Trenz Indonesia
News & Entertainment

Wadan Yonzipur 9 Kostrad Mayor Czi Yulian Tri Saptono S.E. Raih Predikat Best Male Peacekeeper

156

SENTUL BOGOR, Trenzindonesia | Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) Zeni Tempur 9/Lang Lang Bhuwana Mayor Czi Yulian Tri Saptono S.E. meraih prestasi dengan predikat sebagai Best Male Peacekeepers pada penutupan latihan pratugas PDT Standby Milobs/Milstaf yang dipimpin oleh Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (Wadan PMPP) TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana, S.I.P., M.Si. yang digelar di Auditorium PMPP TNI, Kec. Sentul, Kab. Bogor. Jumat (13/01/2023).

Kegiatan pratugas Standby Milobs/Milstaf yang diikuti oleh 47 peserta tersebut bertujuan agar para peserta dapat mengetahui kondisi terakhir di daerah misi dan diharapkan mampu bertindak sesuai SOP serta aturan perlibatan yang telah ditentukan oleh PBB. “Sebagai calon Military Observer dan Military Staff, para peserta akan dibekali oleh materi pokok Core Pre Deployment Training Materials (CPTM) yang merupakan materi standar dari PBB, termasuk juga materi pendukung yang sesuai dengan penugasan di masa yang akan datang,” ujar Wadan PMPP TNI.

Wadan PMPP TNI juga menekankan kepada para calon Milobs dan Milstaff untuk terus meningkatkan kemampuan berbahasa asing, baik Inggris maupun bahasa asing tempat daerah misi untuk dapat berkomunikasi dalam komunitas Internasional, karena dalam penugasannya akan dilakukan secara secara mandiri atau perorangan. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.