Trenz Indonesia
News & Entertainment

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim : Kota Bogor akan Menerapkan PSBB Pekan Depan

783

Bogor, Trenz News | Menyusul DKI Jakarta yang telah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada Jum’at (10/4/2020), Pemerintah Kota Bogor juga berencana untuk menerapkan PSBB di wilayahnya. Karena dengan menerapkan PSBB, menjadi upaya untuk memutuskan rantai pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Rencana tersebut diungkapkan Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim,  yang menargetkan kemungkinannya penerapan PSBB di Kota Bogor adalah Minggu depan.

Dedie A Rachim

“Pemerintah daerah sudah melakukan sejumlah kajian pendukung untuk melengkapi keperluan administrasi surat pengajuan rekomendasi PSBB kepada Kementrian Kesehatan(Kemenkes)”, ujar Dedie A Rachim, Jumat (10/4/2020).

“Penerapan PSBB yang akan dilakukan di Kota Bogor, hampir mirip dengan Wilayah DKI Jakarta. Mudah mudahan tidak ada kendala, dalam satu atau dua hari ini kita akan bahas kekurangan nya dan kita lengkapi”, tambah Dedie.

“Kemungkinan Minggu Depan penerapan PSBB di Kota Bogor akan dilakukan, dalam penerapan PSBB tersebut ada beberapa pengecualian aktivitas yang masih di perbolehkan, seperti kegiatan Logistik, Kesehatan, Bahan pokok, Energi, Kontruksi, Komunikasi dan Keuangan dan penerapan PSBB akan dievaluasi setiap 14 hari”, jelas Dedie.

PSBB adalah pembatasan yang sangat luas artinya tidak boleh ada Kumpulan Massa yang intensitas tinggi mengingat Wabah Virus Corona atau Covid-19 di Kota Bogor adalah Kejadian Luar Biasa.

Hal ini disampaikan Dinas Kesehatan Kota Bogor, data Covid-19 di Kota Bogor sampai saat ini (Jumat, 10/4/2020),    positif 48 Orang, PDP 89 Orang dan ODP 880 Orang.

“Dengan jumlah tersebut harus diterapkan PSBB, agar mampu menurunkan jumlah penyebaran Covid-19 di Kota Bogor. Kalau memang jumlah nya menurun berarti ada efektivitasnya, kalau memang masih naik artinya harus diperluas dan diperketat lagi”,  jelas Dedie rachim

“Yang jelas jika ada rekomendasi PSBB dari Kemenkes, untuk Kota Bogor jadi ada dasar hukum dan dasar kebijakan, apabila kita menerapkannya, apa lagi Kota Bogor sebagai Kota Penyangga Ibukota Jakarta.”, lanjut Dedie.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan, kami umumkan rencana penerapan PSBB di Kota Bogor”, pungkas Dedie A Rachim. (dadi) | Foto: Google.co.id

Editor : Fajar Irawan

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.