Trenz Indonesia
News & Entertainment

Walikota Bogor Bima Arya dinyatakan Sembuh dan Diperbolehkan Pulang Untuk Jalani Isolasi Mandiri

260

Bogor, Trenz News | Setelah menjalani karantina selama 22 hari alibat dampak positif Wabah Virus Corona atau Covid-19, akhirnya Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto diperbolehkan pulang oleh RSUD Kota Bogor, Sabtu (11/04/2020).

Walaupun diperbolehkan pulang, namun Bima Arya masih harus melakukan Isolasi Mandiri di rumah nya sambil menunggu hasil SWAB nya keluar.

Sementara itu Direktur RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir, mengatakan, Bima Arya telah dinyatakan sehat secara klinis oleh tim dokter dengan pertimbangan untuk mempercepat pemulihan.

“Selama di karantina, Bima Arya kondisi nya terus membaik secara signifikan dan isolasi di rumah bisa lebih baik, karena lebih rileks sehingga dapat membantu percepatan recovery”, ujar Ilham.

Namun, meski sudah diperbolehkan pulang, tetap saja Bima Arya masih harus melakukan isolasi mandiri dan tidal boleh melakukan aktivitas diluar rumah selama 14 hari kedepan. Tentunya hal tersebut, sesuai dengan prosedur penanganan Virus Corona atau COVID-19.

“Selama di rumah tetap harus mengikuti prosedur isolasi mandiri, artinya harus berada di kamar khusus kemudian memakai masker dan rajin mencuci tangan serta istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi, tidak perlu ada perawat yang harus mendampingi”, jelas Ilham.

Bima Arya mengaku kondisi nya terus stabil dan membaik tidak lupa Bima Arya mengucapkan Alhamdulillah setelah di rawat 22 hari di RSUD Kota Bogor.

“Alhamdulllah, tim dokter memperbolehkan pulang saya dan salah satu ASN yang dirawat juga diperbolehkan pulang, dan melanjutkan isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil SWAB”, ujar Bima Arya.

Bima Arya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh tim medis dan non medis di RSUD Kota Bogor yang telah merawatnya.

“Terima kasih banyak untuk seluruh tim medis dan non medis di RSUD Kota Bogor yang dengan super sabar dan ekstra berani telah merawat kami, dengan tatapan mata yang lembab terhalang APD namun ketulusan terasa sampai jiwa.”, tambah Bima penuh haru.

“Tidak lupa juga, terimakasih untuk masyarakat Kota Bogor yang telah mendoakan kesembuhan saya”, pungkas Bima Arya. (dadi) | Foto: IG @bimaaryasugiarto & Google.co.id

Editor: Fajar Irawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.