Lifestyle News TOURISM

Willie Salim Hadirkan Rumah Makan Gratis WIS MANGAN di Semarang

Willie Salim Hadirkan Rumah Makan Gratis WIS MANGAN di Semarang

Semarang, Trenzindonesia | Ajaran dalam setiap agama selalu menekankan pentingnya berbuat kebaikan, salah satunya melalui berbagi dengan sesama.

Berbagi tidak hanya mendatangkan pahala, tetapi juga membantu orang yang membutuhkan, meningkatkan rasa syukur, serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Prinsip inilah yang melatarbelakangi berdirinya Rumah Makan GratisWIS MANGAN?” di Semarang.

Willie Salim Hadirkan Rumah Makan Gratis WIS MANGAN di Semarang
Willie Salim

Didirikan oleh TikToker terkenal, Willie Salim, melalui WIS Foundation, “WIS MANGAN?” memiliki misi mulia untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Nama “WIS MANGAN?” diambil dari bahasa Jawa yang berarti “Sudah Makan?“, mencerminkan tujuan utama pendirian rumah makan ini, yaitu menyediakan makanan gratis bagi siapa saja yang memerlukannya.

WIS Foundation, yang merupakan singkatan dari World Impact Service Foundation, berfokus pada memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, termasuk anak jalanan, panti asuhan, lembaga pendidikan, buruh, pedagang kecil, serta masyarakat yang membutuhkan bantuan sandang, pangan, dan papan. Setiap hari, “WIS MANGAN?” menyediakan 1.000 porsi makanan gratis, dengan harapan dapat terus bertambah seiring dengan meningkatnya partisipasi donatur.

Willie Salim, sebagai pendiri, menyatakan bahwa rumah makan gratis ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial untuk berbagi dengan sesama. “Ini adalah bentuk kepedulian kita bersama untuk berbagi dengan warga sekitar. Kami berencana untuk terus menjalankan kegiatan ini setiap hari dan berharap bisa lebih berkembang lagi ke depannya,” ujar Willie kepada media.

Willie Salim Hadirkan Rumah Makan Gratis WIS MANGAN di SemarangUntuk menjaga keseimbangan dengan warung makan di sekitar Mijen, Semarang, “WIS MANGAN?” bekerja sama dengan mereka agar tidak ada yang merasa dirugikan. Setengah dari porsi makanan yang disediakan dibeli dari warung-warung makan sekitar, sehingga mereka tetap mendapatkan pemasukan.

Selain itu, rumah makan ini juga merekrut para juru masak dengan standar kualitas yang tinggi. “Meskipun gratis, kami tetap menjaga kebersihan, kualitas makanan dan minuman, serta memastikan kehalalannya,” tutup Willie Salim.

▪Nama Restauran : WIS MANGAN? = Sudah makan ?

Makanan dijamin sehat & halal

▪Lokasi : di Mijen, Semarang Jawa Tengah

▪Pemilik : Willie Salim

▪Peresmian : 26 Januari 2024

▪Daya tampung Restauran Gratis WIS MANGAN? bisa menampung ratusan orang, luas dan nyaman.

Terbuka bagi siapa saja

(Da_Bon/Fjr) | Foto: Istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

TOURISM

Wisata Tempat Syuting Di INDONESIA

  • September 27, 2017
Keindahan alam di Indonesia menjadi aset untuk membuat berbagai karya film.
News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat