Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonarhanud 1 Kostrad Pertahanankan Bandara Budiarto dari Serangan Musuh

135

SERPONG, Trenzindonesia | Dalam rangka memelihara kemampuan teknik dan taktik tempur, Prajurit Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Satuan Baterai (Satbak) di Serpong, Tangerang Selatan.

Yonarhanud 1 Kostrad Pertahanankan Bandara Budiarto dari Serangan MusuhKegiatan ini difokuskan di sekitar kawasan Bandara Budiarto dan daerah sekitar curug. Latihan UST dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi sejauh mana materi tingkat Satbak dapat dilaksanakan dan diaplikasikan oleh personel satuan.

Selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik tempur, latihan ini juga bertujuan untuk mempertahankan disiplin dan naluri tempur serta menjaga militansi prajurit dalam mendukung tugas pokok Arhanud.

Yonarhanud 1 Kostrad Pertahanankan Bandara Budiarto dari Serangan MusuhPada latihan UST ini, prajurit Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad mengimplementasikan berbagai teknik dan taktik tempur dalam skenario latihan yang realistis. Mereka dilatih dalam berbagai situasi dan kondisi yang mungkin terjadi di medan pertempuran.

Kegiatan ini melibatkan seluruh personel Satbak Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad dengan tujuan agar seluruh prajurit dapat terampil dan siap dalam menjalankan tugasnya sebagai pasukan artileri pertahanan udara.

Yonarhanud 1 Kostrad Pertahanankan Bandara Budiarto dari Serangan MusuhDalam latihan UST ini, prajurit Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad dituntut untuk bekerja sama secara sinergis, menguasai teknik dan taktik tempur, serta mempertahankan kedisiplinan dan semangat juang yang tinggi.

Latihan ini merupakan bagian dari upaya terus menerus yang dilakukan oleh Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan tempur mereka. Dengan adanya latihan ini, diharapkan prajurit Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad siap menghadapi tugas-tugas yang diemban sebagai pasukan artileri pertahanan udara. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.