Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonbekang 2 Kostrad Pelihara dan Rawat Bekal Materiil

Siap Dukung Tugas Pokok Satuan

204

MALANG, Trenzindonesia | Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional dalam mendukung tugas pokok satuan, prajurit Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) bekal dan materiil satuan yang dilaksanakan di Mayonbekang 2 Kostrad, Malang. Rabu (25/01/2023).

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan alat bekal dan materiil merupakan kegiatan rutin dan sebagai upaya agar bekal materiil tersebut selalu dalam kondisi siap operasional dalam mendukung tugas pokok yang dilaksanakan oleh prajurit Yonbekang 2 Kostrad. Kegitan memelihara, merawat bekal dan materiil merupakan hal yang harus dilakukan, karena dengan pemeliharaan ini dapat menjadikan bekal dan materiil selalu dalam keadaan siap operasional apabila menerima tugas dari satuan atas.

Danyon Bekang 2 Kostrad Mayor Cba Moch Andi Hidayat Arifianto menyampaikan bahwa “Tujuan pemeliharaan dan perawatan bekal materiil untuk memastikan kondisi bekal materiil tersebut siap operasional bila digunakan sewaktu waktu dan sebagai langkah untuk mengetahui apabila ada bekal materiil yang sudah tidak siap operasional maka segera dilaporkan ke komando atas sehingga satuan Yonbekang 2 Kostrad selalu siap dalam melaksanakan tugas pokok satuan,” ujarnya.

Danyon juga mengatakan bahwa bekal dan materiil ini merupakan inventaris negara yang harus selalu dijaga dan dirawat kebersihannya agar memperpanjang usia pakai.

“Harus rutin dibersihkan, dirawat dan disimpan dengan baik karena hal tersebut merupupakan bentuk dari tanggung jawab atas amanah sebagai prajurit Yonbekang 2 Kostrad,” imbuh Komandan. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.