Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonif MR 411 Kostrad Bangun Kedekatan Bersama Anak-anak Papua

145

NDUGA, Trenzindonesia |Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad memberikan kejutan kepada anak-anak di sekitar Pos Kotis dengan membagikan permen atau gula-gula.

Hal ini dilakukan dalam rangka pembinaan teritorial dan untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat setempat.

Yonif MR 411 Kostrad Bangun Kedekatan Bersama Anak-anak PapuaDansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., yang akrab dipanggil “Bang Alex,” mengungkapkan hal ini dalam rilis tertulisnya di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan pada Rabu (5/7/2023).

Menurut Dansatgas, berbagai kegiatan dilakukan untuk merebut hati masyarakat dalam pembinaan teritorial. Salah satunya adalah menyapa dan berkenalan dengan anak-anak Papua yang datang ke Pos Kotis Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad.

“Pada awal Minggu pertama kami bertugas di Kota Kenyam, tanpa diduga, sekelompok anak-anak di sekitar pos mendatangi personel Pos Kotis yang sedang bertugas,” kata Dansatgas.

Tanpa berpikir panjang, Bang Alex menjelaskan bahwa anggota Satgas langsung menyapa anak-anak dan memberikan permen sebagai tanda perkenalan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun hubungan yang baik dan dekat dengan masyarakat di daerah penugasan.

Yonif MR 411 Kostrad Bangun Kedekatan Bersama Anak-anak Papua“Melalui hal-hal sederhana seperti ini, personel Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa akan terus membangun kedekatan dengan masyarakat di daerah penugasan,” ujar Bang Alex, yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2004.

Tindakan tersebut sangat positif karena keceriaan anak-anak dan kedekatan mereka dengan Satgas tidak bisa dibuat-buat. Jika mereka senang dengan kehadiran Satgas, mereka akan mengekspresikan kegembiraan mereka. Hal ini mencerminkan hubungan yang baik antara Satgas dan masyarakat setempat.

Yonif MR 411 Kostrad Bangun Kedekatan Bersama Anak-anak PapuaDengan kegiatan seperti ini, Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad berharap dapat mempererat ikatan dengan masyarakat di daerah penugasan dan menciptakan lingkungan yang harmonis serta mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dalam menjalankan tugasnya. Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.