Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonif MR 412 Kostrad Laksanakan Tradisi Penerimaan Warga Baru

Tanamkan Kebanggaan dan Cinta Satuan

254

PURWOREJO, Trenzindonesia |  Komandan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, S.A.P., M.I.P memimpin upacara penerimaan warga baru di Pintu Gerbang Yonif Mekanis Raider 412/BES Purworejo, Jawa Tengah. Sabtu (21/01/2023).

Kegiatan ini dimulai dari Lapangan Yonif Mekanis Raider 412/BES dilanjutkan pemeriksaan kesehatan dan selanjutnya para prajurit melaksanakan tradisi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 62 orang pelaku Tradisi yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Baru. “Tradisi ini bertujuan untuk menanamkan jiwa cinta terhadap satuan, menumbuhkan jiwa korsa dan kebersamaan serta menghargai jerih payah para pendahulu, sehingga nama Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad tetap harum dimanapun berada baik di basis, medan latihan, maupun penugasan.

Komandan Yonif Mekanis Raider 412/BES, menyampaikan, “Selamat bergabung di Batalyon Yonif Mekanis Raider 412/BES para kesatria muda, saya berharap kepada personel yang baru bergabung mampu menjaga nama baik satuan ini. Nama yang telah dibesarkan oleh para pendahulu kita dengan tetesan darah dan keringat serta memegang teguh semboyan Jangan karna saya Satuan ini dipermalukan”.

“Tunjukan prestasi terbaik bukan biasa-biasa saja, saya percaya dan yakin kalian pasti mampu untuk menunjukan kualitas dan kuantitas sebagai prajurit Bharata yang bermotokan Bharata Eka Sakti (Kesatria yang kokoh dan mempunyai kekuatan luar biasa),” pungkasnya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.