Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonif MR 413 Kostrad Ziarah di TMP Jurug

Kenang Dan Hormati Jasa Pahlawan

240

SURAKARTA, Trenzindonesia | Dalam rangka menyambut 62 tahun hari jadi Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret mendatang, berbagai kegiatan terus digelar oleh Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Salah satunya kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jurug Jl. Ir. Sutami, Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Rabu (1/3/2023).

Ziarah tersebut dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anom Wahyu Sasmita dan dihadiri para Kasi dan Pasi Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad serta Prajurit Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad dan Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan yang terakhir penaburan bunga.

Dalam kegiatan tersebut Wadanyonif menyampaikan, jika kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, berjuang dan gugur demi kejayaan nusa dan bangsa.

“Di samping itu, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” terang Wadanyonif. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.