Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonif PR 330TD Laksanakan Ziarah Kenang Jasa Pahlawan

Rangkaian HUT Ke -71 Yonif PR 330 Kostrad

125

BANDUNG, Trenzindonesia |  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Yonif Para Raider 330/Tri Dharma tahun 2023, keluarga besar Yonif PR 330/TD  melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat. Senin (10/04/2023).

Acara Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, hening cipta,  dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Danyonif PR 330/TD  selaku Inspektur Upacara (Irup). Kemudian diakhiri dengan penaburan bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan, untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan harta, benda serta jiwa raga demi kemerdekaan Negara kita. Dengan merenungkan dan meneladani pengorbanan para Pahlawan kusuma bangsa diharapkan seluruh anggota Yonif PR 330/TD dapat termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, TNI, bangsa dan negara.

Usai tabur bunga, Danyonif PR 330/TD Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-71 Yonif PR 330/TD, “Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian peringatan HUT Yonif yang secara rutin kami lakukan setiap tahunnya,” pungkasnya dengan tegas.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Ranting 3 Persit KCK YPR 330, Ny. Vilana Pungky beserta jajaran pengurus, Wakil Komandan, unsur Perwira dan perwakilan anggota tiap kompi serta para Warakawuri. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.