Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonif R 509 Kostrad Sambangi Yayasan Panti Asuhan Attafakur Jember

Tebar Kebahagiaan di Panti Asuhan

143

JEMBER, Trenzindonesia | Prajurit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam program Jum’at Berkah di Asrama Putri Yayasan Panti Asuhan Attafakur, yang terletak di Jl. Letjend. S Parman, NO.71 Kec. Sumbersari, Kab. Jember pada Jumat (09/06/2023).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari program Jum’at Berkah yang bertujuan untuk mendorong semangat berbagi kepada sesama. Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad merasa peduli terhadap anak-anak Yatim-Piatu yang tinggal di Panti Asuhan tersebut, sehingga melaksanakan kegiatan ini dengan harapan dapat membantu dan memberikan kebahagiaan kepada mereka.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/BY/9/2 Kostrad, Mayor Inf Dian D. Setyadi, menyampaikan bahwa berbagi kebaikan adalah tindakan yang sangat positif dan memiliki banyak manfaat. Selain menularkan kebaikan kepada orang lain, kegiatan ini juga dapat membangun rasa persaudaraan, meningkatkan kepedulian sosial, menumbuhkan rasa syukur, dan membuat kita lebih dihargai oleh orang lain.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Inf Dian D. Setyadi juga menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Berkah ini merupakan bagian dari investasi kepada Tuhan Yang Maha Esa demi keamanan, kelancaran, dan keberhasilan satuan. Selaras dengan arahan dari Panglima Kostrad dan Kasad, TNI diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar satuan. Dengan langkah kecil ini, TNI dan rakyat semakin solid, dan bangsa semakin maju.

Melalui kegiatan bakti sosial ini, Prajurit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad berharap dapat memberikan dampak positif kepada anak-anak Yatim-Piatu di Panti Asuhan Attafakur. Mereka menginginkan agar kehadiran TNI dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar dan menjadi bagian dari upaya membangun solidaritas dan kemajuan bangsa. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.