Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonkav 8 Kostrad Periksa Materil Ranpur Tank Leopard 2RI

Mendukung Kesiapan dan Mobilitas Satuan

120

PASURUAN, Trenzindonesia | Prajurit Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad melaksanakan Pemeriksaan Materiil (Rikmat) pada Ranpur Tank Leopard 2RI di garasi Leopard, Selasa (11/07/2023)

Yonkav 8 Kostrad Periksa Materil Ranpur Tank Leopard 2RIKegiatan ini melibatkan tim dari Direktorat Pemeliharaan Alat dan Angkutan Darat (Ditpalad) untuk mengecek kondisi awal sistem Turret dan sistem Chassis Ranpur.

Yonkav 8 Kostrad Periksa Materil Ranpur Tank Leopard 2RIPemeriksaan materiil ini dilakukan guna mendapatkan data awal tentang kondisi Ranpur, termasuk pengecekan sistem Turret dan sistem Chassis. Hal ini bertujuan untuk mendukung kesiapan dan mobilitas satuan, sehingga pemeliharaan dan perawatan Ranpur dapat dilakukan dengan lebih baik. Dengan pemeliharaan dan perawatan yang baik, diharapkan Ranpur selalu siap digunakan dalam mendukung kegiatan operasi Satuan Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad.

Yonkav 8 Kostrad Periksa Materil Ranpur Tank Leopard 2RIKegiatan Rikmat ini merupakan bagian penting dalam menjaga kesiapan dan efektivitas alat tempur militer. Melalui pemeriksaan materiil secara berkala, tim pemeliharaan dapat mengidentifikasi dan memperbaiki potensi masalah pada sistem Turret dan sistem Chassis Ranpur. Selain itu, pemeriksaan ini juga memastikan bahwa perawatan dan pemeliharaan Ranpur dilakukan secara teratur sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Yonkav 8 Kostrad Periksa Materil Ranpur Tank Leopard 2RIPrajurit Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad dan tim Ditpalad berkomitmen untuk menjaga kualitas dan kesiapan Ranpur Tank Leopard 2RI. Dengan melaksanakan kegiatan Rikmat ini, diharapkan keandalan dan performa Ranpur dapat tetap optimal dalam mendukung tugas dan operasi satuan tersebut. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.