Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonzipur 10 Kostrad Ikuti Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Prajurit

193

PROBOLINGGO, Trenzindonesia | Personel Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW I TA 2023, bertempat di Lapangan Tembak Probolinggo Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad, Kota Probolinggo. Senin (27/03/2023).

Kegiatan Latbakjatri tersebut, merupakan salah satu program kerja (Progja) Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad TW I TA 2023, yang dilaksanakan selama empat hari terhitung dari tanggal 27 s. d 30 Maret 2023 dan diikuti oleh seluruh Prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad, Baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama.

Latihan yang digelar merupakan salah satu pembinaan Prajurit yang termasuk dalam progja Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad. Dalam hal ini, untuk meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senjata senapan ringan SS-1 dan Pistol

Wasev menjelaskan sebelum melaksanakan menembak setiap Prajurit ditekankan untuk memperhatikan faktor keamanan, guna menghindari timbulnya kerugian personel dan materiil serta satuan. Untuk itu, pelaksanaannya akan diawasi secara ketat oleh pimpinan penembak (Pimbak) dan Pengawas lajur (Wasjur).

Turut hadir Komandan Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad untuk mengecek dan melihat jalannya Latbakjatri TW I TA 2023 dan juga ikut menyemangati prajuritnya untuk tetap meningkatkan kemampuan dalam berlatih, guna mempersiapkan kemampuan dasar prajurit dalam hal menembak dan juga mempersiapkan event-event besar berikutnya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.