Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonzipur 9 Kostrad Laksanakan Pemeliharaan Rutin Alutsista dan Alat Pendukung Tugas

Siap Dukung Tugas Pokok

206

BANDUNG, Trenzindonesia | Untuk meningkatkan kesiapan dalam mendukung pergerakan pasukan dalam menghadapi berbagai macam bentuk penugasan khususnya dalam mengantisipasi bencana alam, Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana melaksanakan pemeliharaan rutin terhadap alutsista, kendaraan dan peralatan pendukung lainnya bertempat di Markas Yon Zipur 9/Lang Lang Bhuwana, Kota Bandung, Jawa Barat. Jumat (17/02/2023).

Kegiatan pemeliharaan kendaraan, alutsista dan peralatan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh satuan guna memelihara kesiapan satuan. Kegiatan tersebut meliputi melaksanakan pemanasan terhadap kendaraan dan peralatan bermesin serta melakukan Prosedur Tetap (Protap) pemeliharaan yang dilaksanakan oleh masing-masing personel yang mengawaki peralatan tersebut dalam rangka pemeliharaan agar kondisi peralatan dapat terjaga dan awet masa pakainya.

Komandan Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Mayor Czi Asep Saepudin, S.E mengatakan bahwa, kesiapan kendaraan, Alutsista dan peralatan merupakan salah satu kunci kesiapan satuan dalam menghadapi segala bentuk penugasan yang akan dilaksanakan oleh Yon Zipur 9/Lang Lang Bhuwana. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.