Trenz Indonesia
News & Entertainment

Daihatsu Pertahankan Prestasi Penjualan Terbaik Kedua Sepanjang 2019

Jakarta, Trenz Otomotif I PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi mengumumkan hasil pencapaian prestasi Terbaik Kedua dalam penjualan unitnya setelah Toyota Astra Motor (TAM). Hal tersebut, disampaikan dalam press converence di Kantor Pusat Astra Daihatsu, Jalan Gaya Motor III/ No. 5, Sunter II, Jakarta, Kamis (9/1/2020) siang lalu.

Indikator ini sekaligus menjelaskan keberhasilan PT. ADM kepada publik market otomotif di tanah air dalam mempertahankan posisi pangsa pasar terbaik nomor dua di otomotif nasional selama 11 tahun berturut-turut.

Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menyatakan, capaian tersebut sekaligus membuat rekor baru untuk Daihatsu Indonesia. “Meski data resminya belum dirillis, kami bocorkan bahwa market share Daihatsu mampu mencapai 17 persen dari total penjualan pasar otomotif. Atau, secara retail volumenya selama 2019 mencapai 177.588 unit,” kata Hendrayadi dihadapan media.

Selanjutnya Hendrayadi menjelaskan, Perjalanan Pencapaian Tahunan Daihatsu tidak mudah bagi Daihatsu Indonesia dalam mempertahankan peringkat kedua di otomotif nasional setelah TAM. Apalagi tahun ini banyak pabrikan yang mulai lakukan penetrasi kencang.

“Bila kita lakukan kilas balik kembali, pada tahun 2007, PT. ADM hanya berada di peringkat 4 pasar otomotif Indonesia, di bawah Mitsubishi dan Suzuki. Ketiga posisi tersebut terus bergejolak, sementara Toyota tetap bercokol di peringkat teratas,” ucapnya.

“Lalu setahun kemudian, kita berhasil masuk di posisi ketiga menggeser pencapaian Suzuki. Suzuki merupakan saingan terberat kami, karena produk kita mirip. Lalu di 2008 Daihatsu mulai menduduki posisi kedua,” tegas Hendrayadi.

Ditahun lalu, yang menjadi model terlaris adalah Sigra yang mencapai prosentase penjualan sebanyak 29 persen, Gran Max 21 persen, serta Xenia 16 persen.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat mempertahankan ini selama 11 tahun berturut-turut pada bidang penjualan ritel otomotif nasional. Mengingat, persaingan otomotif di dalam negeri begitu ketat dan produk-produk yang ditawarkan pun semakin menarik,” ujarnya.

“Pencapaian ini tidak lepas dari hasil inovasi yang dilakukan oleh PT. ADM secara terus menerus dari seluruh team demi meningkatkan safety, quality, dan efficiency”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada TrenzIndonesia.com, Kamis (9/1/2020) siang lalu. [SonnyWibz I Foto-foto Sonny Wibz & Dok. PT. ADM]

Leave A Reply

Your email address will not be published.