Trenz Indonesia
News & Entertainment

MG Meramaikan Pasar Otomotif Indonesia Tanpa Meninggalkan Pelayanan Berstandar Inggris

Jakarta, Trenz Otomotif I Layanan eksklusif berstandar tinggi seakan belum mencukupi bagi MG ZS dalam memanjakan pelanggan yang datang ke outlet MG. Standar Brit Dynamic yang diimplementasikan pada setiap model yang dikembangkan produsen mobil asal Inggris ini menampilkan identitas yang khas dan berkelas.

William Morris & Cecil Kimber memang memiliki misi utama saat mendirikan MG Motor di Inggris pada tahun 1924 silam, yaitu ingin memberikan pengalaman berkendara yang fun, exciting, dan one of a kind kepada setiap pengendara mobilnya.

MG yang kini beroperasi di Indonesia pun tetap konsisten dengan misi tersebut, salah satunya dengan membangun pengalaman pelanggan yang menyenangkan dan istimewa dari sejak melangkah masuk ke dalam outlet dealer MG.

Di Indonesia, MG masuk ke pasar otomotif dengan menggandeng beberapa mitra diler lokal terpercaya dan handal, adalah Andalan, Eurokars, Hascar, dan Nusantara.

Melalui kerjasama kemitraan, MG pun mendirikan 7 outlet yang tersebar di Jabodetabek hingga Bandung yang kesemuanya memiliki kesamaan dalam hal standar pelayanan yang berkiblat kepada negara asalnya, Inggris.

Rendi Radito, selaku Sales Director MG Motor Indonesia, mengungkapkan, MG ingin memberikan pengalaman yang lain daripada yang lain melalui konsep yang diterapkan MG disetiap dilernya kepada setiap pelanggan maupun calon pelanggannya setiap kali mendatangi diler MG dimanapun.

“Kami ingin pelanggan dan calon pelanggan MG benar-benar merasakan pengalaman rasa Inggris tidak hanya saat mengendarai ZS, tetapi juga ketika masuk ke dalam fasilitas outlet kami,” tukas Rendi.

Terlebih lagi di masa new normal, MG menerapkan konsep 3S (Sales, Service, Spare-parts) di setiap outet ini, turut memfasilitas penunjang seperti pemeriksaan temperatur tubuh dan hand sanitizer sebelum memasuki outlet MG, hingga langkah terakhir, yaitu penyerahan unit yang telah di sanitasi kepada pelanggan.

“Kami ingin setiap pelanggan MG mendapatkan pengalaman berkelas, eksklusif, aman, dan ekstra nyaman, layaknya standar Brit Dynamic pada mobil yang kami produksi,” ujarnya bersemangat.

Hal senada juga disampaikan Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia bahwa konsumen dapat mempercayakan layanan servis mobil MG-nya di bengkel resmi MG.

“Teknisi yang kami pekerjakan di seluruh bengkel resmi MG telah mengikuti pelatihan khusus di Thailand dan tersertifikasi untuk menangani unit MG. Pusat rekayasa permesinan MG yang saat ini berlokasi di Birmingham menghasilkan desain mesin untuk setiap model MG agar tetap otentik bercita rasa Inggris, sehingga penanganannya pun memerlukan keterampilan khusus. Oleh karena itu, kami menyarankan pelanggan untuk selalu mengonsultasikan segala hal terkait perawatan mobil MG-nya di bengkel resmi kami,” tukas Arief.

Di tengah kondisi yang penuh dengan ketidakpastian di masa pandemic ini, MG Motor Indonesia tetap optimis dapat dipercaya sebagai merek yang tahan uji.

Dengan tetap berpatokan pada arahan pemerintah setempat, lima outlet 3S beserta dua outlet digital showroom MG telah kembali beroperasi di masa transisi selepas masa PSBB. MG Motor Indonesia berkomitmen penuh untuk terus berekspansi guna menjangkau lebih banyak konsumen Tanah Air.

Selama bulan Juni 2020, setiap calon konsumen MG berkesempatan untuk menikmati penawaran terbatas yang dikemas sebagai New Normal Deal berupa free installment selama tiga bulan, free insurance selama dua tahun, free maintenance part & labor, free voucher Thule, bunga 0% sampai dengan dua tahun, atau subsidi trade-in.

Selain itu, pelanggan yang melakukan pembelian produk MG juga akan mendapatkan garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik pertama. Temukan informasi lebih lengkap di situs resmi mgmotor.id dan ikuti akun Instagram resmi @mgmotor.id untuk mendapatkan kabar terbaru dari MG Motor Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.