Trenz Indonesia
News & Entertainment

MMKSI Raih Peningkatan Penjualan Ritel Hingga 8.704 Unit Sampai Akhir Semester 1

Memasuki bulan Juli 2021 MMKSI telah meninggalkan catatan terbaiknya dan menutup semester 1 dengan torehan penjualan ritel hingga mencapai 8.704 unit.

104

Jakarta, Trenz Otomotif l – Mengakhiri semester-1 dibulan Juni 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berhasil mencatatkan hasil positif pada pertumbuhan penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan. Mitsubishi Motors mencatat total pencapaian tertinggi hingga 8.704 unit.

Raihan pencatatan positif ini berbanding lurus dengan peningkatan pangsa pasar hingga 14,4%, yang merupakan capaian pangsa pasar tertinggi pada tahun kalender maupun fiskal 2021.

Capaian tersebut juga ,h peningkatan penjualan 15,8% atau 1.188 unit, dibandingkan Mei 2021.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.776 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.928 unit.

Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI 44%.

Mitsubishi L300 berkontribusi 25,8% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 21,8%.

Menanggapi pencapaian positif MMKSI pada semester-1 ini, Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, merasa bersyukur dan turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors.

“Apresiasi tertinggi juga kami sampaikan kepada Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross,” tutur Naoya Nakamura kepada trenzindonesia.com.

Melalui perpanjangan periode insentif PPnBM 0% hingga Agustus 2021, Naoya Nakamura berharap konsumen dapat memaksimalkan kesempatan berharga ini.

Selama periode pelaksanaan PPKM, MMKSI mengoptimalkan kanal digital dalam semua kegiatan penjualan dan administrasi.

Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Juni 2021:

Pangsa pasar model Xpander (termasuk Xpander Cross) lebih dari 39% pada segmen small MPV, dengan terjual 3.831 unit.

Pajero Sport meraih lebih dari 46% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4×2 dan 4×4), dengan terjual 1.906 unit.

Sementara itu, L300 memimpin di segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66%, dengan terjual 2.249 unit.

Sedangkan di segmen Pick-Up 4×4, Mitsubishi Triton, juga memimpin dengan pangsa pasar lebih dari 53%, dengan 664 unit.

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.