Trenz Indonesia
News & Entertainment

atta Inc., usaha rintisan di sektor teknologi pariwisata yang mengandalkan big data dan AI

Raih babak investasi Seri A senilai USD 3 juta

221

Demi memperkuat aktivitas pemasaran dan kehumasan di Jepang dan Asia Tenggara, serta mengumumkan penghematan dana senilai USD 1,275 juta yang dilakukan wisatawan lewat fitur price alert

Tokyo, Trenz PRNewswire | atta Inc. (diwakili oleh CEO & President: Yoshihisa Haruyama), aplikasi metasearch di sektor pariwisata yang mengandalkan big data dan kecerdasan buatan (AI) (https://atta.ai), telah mengumumkan pendanaan Seri A senilai USD 3 juta.

Daftar investor baru (secara Alfabetis)

Mitsubishi UFJ Capital VII, Limited Partnership (Dikelola oleh Mitsubishi UFJ Capital Co., Ltd.)

Mynavi Corporation

Nagoya TV Ventures, LLC

Sansei VI, Limited Partnership for Investment (Dikelola oleh Sansei Capital Investment Co.,Ltd.)

Suneight OK Partnership (Dikelola oleh OMURO WORKSHOP Co., Ltd.)

Suneight – PS1 Investment Partnership (Dikelola oleh Suneight Investment Co., Ltd.)

31VENTURES Global Innovation Fund (CVC Fund milik Mitsui Fudosan Co., Ltd. dan dikelola oleh Global Brain Corporation)

 

Sejarah Perusahaan dan Tujuan pendanaan

atta Inc. (sebelumnya bernama WithTravel) berdiri pada 12 Maret 2018. Pada 12 Maret 2019, atta Pte. Ltd. dibentuk di Singapura sebagai anak usaha yang sepenuhnya dimiliki atta Inc. Ada dua kantor yang mendukung kegiatan operasional atta, yakni di Tokyo dan Singapura.

Pada Juli 2019, aplikasi atta diluncurkan setelah dikembangkan selama setahun. Pada 2020 dan seterusnya, atta Inc. akan merekrut insinyur demi mempercepat pertumbuhan jumlah pengguna dan meningkatkan layanan metasearch. Selain itu, atta Inc. juga akan memperkuat pemasaran digital, meningkatkan aktivitas kehumasan, serta memperluas kemitraan regional dan lokal di pasar Jepang dan Asia Tenggara.

Terkait pengumuman ini, CEO Haruyama berkata, “Kami telah menerima kabar positif dari para pemegang saham. Untuk itu, kami selalu memperbarui layanan yang ada. Ke depan, kami terus mengembangkan produk-produk baru yang memenuhi kebutuhan wisatawan.”

Selain itu, CEO Haruyama menambahkan, “Kami gembira atas fitur push notification dan price alert yang ikut membantu wisatawan menghemat USD 1,275 juta sejak atta diluncurkan. Kami melanjutkan misi untuk mewujudkan pengalaman terbaik demi menghemat waktu dan uang para pengguna kami!”

Web landing page: https://atta.ai/

Aplikasi iOS: https://apps.apple.com/app/atta-get-hotel-flight-deals/id1406244428

Aplikasi Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=app.atta

Sejumlah fitur atta

Jangkauan global

Mencari penerbangan dari dan menuju 4.400 bandara di seluruh dunia. Mencari lebih dari 2,3 juta hotel, ryokan, kamar penginapan pribadi, vila, dan losmen di seluruh dunia.

Satu kali pencarian untuk beragam situs web pariwisata

Mudah membandingkan dan mencari tarif promosi pesawat serta hotel, secara sekaligus dari banyak situs internet pariwisata

Memprediksi peluang penurunan harga akomodasi dan tiket pesawat di masa mendatang

Mengandalkan AI untuk mengkaji tren permintaan atas akomodasi dan pesawat, serta memperkirakan turunnya harga saat ini di masa depan.

Fitur Price Alerts dan vacancy alert

Notifikasi dikirimkan ke ponsel pintar milik pengguna saat harga akomodasi atau tiket pesawat yang diinginkan turun, atau ketika ada kamar kosong pada fasilitas akomodasi yang sebelumnya telah terisi penuh.

Fitur “Search All Destinations” untuk Tiket Pesawat

Pengguna dengan mudah memasukkan tempat keberangkatan dan jadwal liburan yang diinginkan, lalu daftar harga tiket pesawat ke tujuan wisata yang tersedia akan ditayangkan menurut urutan teratas. Hal ini mempermudah pengguna untuk menemukan destinasi yang diinginkan. (PR Newswire)

Leave A Reply

Your email address will not be published.