Trenz Indonesia
News & Entertainment

Eye Level Literary Awards Ke-27

Eye Level Mengapresiasi Generasi Muda Berbakat

185

SEOUL, Korea Selatan, Trenz PRNewswire | Eye Level, pemimpin global di industri pendidikan, sukses menggelar acara “2019 Eye Level Literary Awards” pada 7 Desember 2019 di Eye Level Hall Kantor Pusat Daekyo Korea.

Untuk diketahui, terhitung mulai 2019, lebih dari 2 juta anak-anak dari 20 negara di seluruh dunia telah mengikuti program Eye Level.

Filosofi mengajar Eye Level dimulai dari memahami kemampuan akademis, minat, dan kemampuan belajar setiap anak. Lalu, Eye Level membantu para pelajar untuk menguasai setiap konsep pembelajaran melalui pelatihan individu dengan pendekatan langkah-langkah kecil. Eye Level membimbing para pelajar untuk dapat menjadi Pemecah Masalah, Pemikir Kritis, dan Pembelajar Seumur Hidup yang mandiri, yang akan mengantarkan mereka untuk dapat berhasil pada bidang pendidikan dan bidang-bidang lain.

Dalam dua dekade terakhir, ajang “Eye Level Literary Award” (disingkat ELLA) telah memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap kreativitas dan keterampilan menulis generasi muda. Tahun ini, lebih dari 15.000 peserta dari 10 negara termasuk Korea, Amerika Serikat, Tiongkok (Hong Kong), Malaysia, Indonesia, Singapura, India, Filipina, Thailand, dan Myanmar ikut serta. Secara global, terdapat lebih dari 5.100 pelajar berusia 4-9 tahun yang mendaftarkan diri dan mengikuti lomba. Mereka membuat gambar berdasarkan topik yang diberikan serta sebuah deskripsi dengan 50 kata yang menjelaskan gambar tersebut. Tahun ini, anak-anak yang termasuk ke dalam kategori usia 4-6 tahun harus membuat gambar tentang “Hobi Saya“, sementara kelompok usia 7-9 tahun , mendapatkan topik “Jika Saya dapat Mengubah Satu Hal di Dunia Ini.”

Enam pemenang terpilih dalam kategori global—tiga pemenang dari setiap kelompok usia—diundang ke Korea untuk mengikuti malam penghargaan global bersama orang tua/pengasuhnya. Keenam pemenang, Shi Zhan Lim (Malaysia), Zhao Zixi (Hong Kong), Karl Theodore (Indonesia), Brielle Michaella T. Mac (Filipina), Gia Giridhar (Amerika Serikat), dan Mithil Sai S. (India) memperoleh hadiah berupa perjalanan gratis ke Seoul, termasuk perjalanan wisata selama tiga hari di sekitar ibu kota Korea Selatan tersebut.

Setelah acara, Eye Level akan menyumbangkan $1 untuk setiap registrasi yang dibuat pada ajang “Eye Level Literary Award” kepada Save the Children Fund, lembaga internasional yang berdedikasi untuk meningkatkan taraf hidup anak-anak melalui pendidikan, layanan kesehatan, serta peluang ekonomi yang lebih baik. Save the Children Fund juga menyalurkan bantuan tanggap darurat terhadap daerah yang terkena dampak bencana, peperangan, dan konflik-konflik lain. Upaya amal tersebut dikoordinasikan oleh World Youth & Culture Foundation dan Daekyo Culture Foundation. (PR Newswire)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.