Trenz Indonesia
News & Entertainment

PT Mowilex Indonesia raih peringkat GOLD pada sertifikasi Green Label Indonesia

Konsisten Menjadi Ramah Lingkungan

460

Jakarta, Trenz PRNewswire | PT. Mowilex Indonesia berhasil meraih sertifikat Green Label Indonesia (GLI) berdasarkan surat keputusan nomor 062,063,064,065 dan 066/GLI/CP/2019 oleh Green Product Council Indonesia (GPCI) pada 20 Desember 2019. Surat tersebut menyatakan bahwa berdasarkan hasil tinjauan sertifikasi Green Product Council Indonesia memberikan sertifikat GLI dengan peringkat GOLD untuk 5 produk cat tembok produksi PT. Mowilex Indonesia yang dikhususkan untuk profesional.

Pengujian ini dilakukan oleh PT. IAPMO Indonesia terhadap 5 produk cat tembok khusus untuk profesional: Mowilex Pro Interior I-1000, Mowilex Pro Interior I-2000, Mowilex Pro Interior I-3000 yang merupakan cat tembok emulsi, Mowilex Pro Interior I-4000 Cat Gypsum, Mowilex Pro Exterior E-1200 melalui standar penilaian: GLI-01-CP-2004-2018. Hasil akhir menunjukkan bahwa formulasi produk-produk di atas telah lolos dari batas atas yang ditentukan oleh Green Label Indonesia dan mendapatkan peringkat GOLD.

Chief Marketing PT. Mowilex Indonesia, Anna Wibowo mengatakan, “Kami dengan bangga dapat membuktikan melalui pengujian yang dilakukan PT. IAPMO bahwa produk kami ramah lingkungan dengan hasil akhir pengujian mendapatkan peringkat GOLD.”

Penyerahan sertifikat Green Label Indonesia dilakukan secara seremonial bertempat di kantor pusat PT. Mowilex Indonesia, sertifikat diserahkan oleh Hendrata Atmoko selaku Green Product Council Indonesia Chairman kepada perwakilan PT. Mowilex Indonesia yaitu Niko Safavi, selaku Presiden Direktur, Rio Angkoso selaku General Manager Sales Project, Jusri Sidik selaku Sales Director, Novina Tjahjadi selaku Direktur, Anna Yesito Wibowo selaku Chief Marketing Officer.

Hendrata Atmojo Ketua Umum dari Green Product Council Indonesia pada acara seremonial, memberikan selamat kepada PT. Mowilex Indonesia disela-sela pidato kata sambutannya, “Selamat kepada PT. Mowilex Indonesia yang telah mendapatkan sertifikasi GOLD dengan rating yang luar biasa dan tertinggi yaitu 98.”

Hendrata Atmojo menambahkan bahwa Green Product Council Indonesia juga mengapresiasi cat PT. Mowilex Indonesia terdeteksi 0% timbal atau tidak mengandung timbal dari pengujian yang telah dilakukan.

PT. Mowilex Indonesia telah berhasil meraih sertifikasi Carbon Neutral yang kemudian berinisiatif melengkapi dengan sertifikasi Green Label Indonesia. Bagi divisi kami yang berhubungan baik dengan ranah profesional, seperti developer, arsitek dan kontraktor, sangat penting untuk memiliki inisiatif ini yang juga sejalan dengan komitmen PT. Mowilex Indonesia untuk menghasilkan produk-produk yang ramah lingkungan.”, ujar Rio Angkoso, General Manager Sales Project PT. Mowilex Indonesia.

Setelah sebelumnya menjadi perusahaan manufaktur pertama yang bersertifikat Netral Karbon (Carbon Neutral Certified) yang sertifikasinya dikeluarkan oleh Natural Capital Partners, kemudian berhasil mengantongi sertifikasi Singapore Green Label yang dikeluarkan dari The Singapore Green Labelling Scheme (SGLS) untuk produk-produk retail utama Mowilex, PT. Mowilex Indonesia meneruskan komitmen untuk memiliki produk ramah lingkungan bagi profesional dengan sertifikasi Green Label Indonesia.

“Kami dengan bangga meneruskan warisan perusahaan yang telah memproduksi cat berbahan dasar air yang ramah lingkungan sejak awal mula beroperasi, kami menjalani serangkaian tes yang sulit dan mendapatkan hasil akhir peringkat GOLD untuk Green Label Indonesia merupakan sebuah pembuktian bahwa tim research and development kami menciptakan produk cat yang tidak mengandung bahan metal berbahaya yang menghasilkan timbal, ini adalah milestone kami lainnya untuk meneruskan komitmen Mowilex Sustainability Initiative.”, tambah Niko Safavi, Presiden Direktur PT. Mowilex Indonesia. (PR Newswire / Trenzindonesia)

Leave A Reply

Your email address will not be published.