Trenz Indonesia
News & Entertainment

WeSing Raih Penghargaan Guinness World Records Lewat Program Menyanyi Lagu My Motherland and Me

Album Daring dengan Lagu Serupa yang Paling Banyak Dinyanyikan Orang

194

BEIJING, PRNewswire | Baru-baru ini, program menyanyi daring (online) yang diadakan CCTV-Business Channel, Tencent Group dan WeSing (aplikasi Karaoke daring dari Tencent Music Entertainment Group), meraih penghargaan “Guinness World Records“. Program “Menyanyi Lagu My Motherland and Me” ini memecahkan rekor dunia untuk “Album daring dengan lagu serupa yang paling banyak dinyanyikan orang.”

Dalam acara penyerahan sertifikat penghargaan di Beijing, Juri Guinness World Records Yang Shaopeng mengumumkan kesuksesan program ini, dan memberikan sertifikat resmi dari Guinness World Records kepada CCTV-Business Channel, Tencent Group serta WeSing. Acara tersebut dihadiri Cheng Wu, Vice President, Tencent, merangkap Chief Executive Officer Tencent Pictures, Chen Yongqing, Deputy Controller, CCTV-Business Channel, Chen Feifei, General Manager, Marketing, QQ Music Business Unit, Tencent Music Entertainment Group, serta Marco Frigatti, Global Records Management Senior Vice President & General Manager, Tiongkok Raya, Guinness World Records. Mereka sama-sama menyaksikan terciptanya “Guinness World Record” baru.

Global President, Guinness World Records, Alistair Richards turut menyampaikan ucapan selamat, “Guinness World Records berawal di Inggris. Ajang ini telah menilai, memverifikasi, serta mendokumentasikan berbagai rekor dunia sejak 1954. Kami ingin mendokumentasikan rekor-rekor yang menginspirasi, menggugah, dan menghibur orang di seluruh dunia, serta merayakan prestasi terbaik di dunia. Setiap bulan, kami menerima ribuan aplikasi untuk penghargaan Guinness World Records. Namun, kurang dari 5% dari jumlah tersebut yang berhasil mendapatkannya. Program “Menyanyi Lagu yang Sama” telah menjadi bagian dari bank data Guinness World Records yang bergengsi.”

Pada 12 September, CCTV-Business Channel beserta Tencent Group dan WeSing, meluncurkan program paduan suara daring “Singing the Same Song“, mengajak berbagai warga Tiongkok menyanyikan lagu klasik ‘My Motherland and Me’ di WeSing. Sejak diluncurkan, lebih dari satu juta pengguna WeSing mengunggah rekaman karaokenya pada saat hari nasional yang memperingati lagu tersebut melalui fitur Quick Sing di WeSing.

Dengan mengandalkan teknologi kecerdasan buatan (AI), WeSing mengubah suara dari satu juta lebih peserta menjadi grup vokal yang menyanyikan ‘My Motherland and Me’. Versi ini diluncurkan secara bersamaan di WeSing dan QQ Music, dan dengan cepat menduduki peringkat ke-4 dalam Tangga Lagu QQ Music. Sementara, lebih dari enam juta pengguna telah menyanyikan versi tersebut sejak dirilis di WeSing. Antusiasme besar untuk lagu ini kembali membangkitkan patriotisme.

“Program ‘Menyanyi Lagu Serupa‘ telah menarik minat jutaan pengguna untuk menunjukkan patriotismenya lewat lagu ‘My Motherland and Me’. Kami mengapresiasi seluruh peserta yang secara bersamaan meraih Guinness World Records dalam kategori ‘album daring dengan lagu serupa yang paling banyak dinyanyikan orang’. Sebagai aplikasi Karaoke daring yang populer, WeSing ingin membantu semua orang untuk bernyanyi dan mengekspresikan perasaannya dengan percaya diri, kapan pun dan di mana pun. Mereka bisa memanfaatkan teknologi mutakhir dan kegembiraan dari musik serta interaksi sosial,” ujar Dennis Hau, Group Vice President, Tencent Music Entertainment.

Selain Tiongkok, WeSing juga sangat digemari di Asia Tenggara. Di Google Play, selama dua triwulan berturut-turut, WeSing berada di peringkat No. 1 untuk kategori aplikasi musik dan audio yang paling banyak diunduh di Filipina. Pada Triwulan III-2019, WeSing menduduki peringkat No. 2 untuk aplikasi musik dan audio yang paling banyak diunduh di Indonesia, Thailand, serta Malaysia. Lebih lagi, WeSing telah memperoleh rekomendasi harian tertinggi di Google Play di Asia Tenggara. Banyak pengguna dari negara-negara ini, setelah bergabung dengan jaringan WeSing, mengunggah segudang lagu, video, dan interaksi sosial pada platform tersebut. (PR Newswire)

Leave A Reply

Your email address will not be published.