Trenz Indonesia
News & Entertainment

Nimas Arumsari Sosok Apoteker Jadi Caleg Perindo

Caleg No 3 dari Perindo Dapil 2 Kabupaten Kuningan

528

Inilah sosok Nimas Arumsari seorang sarjana Farmasi lulusan Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang kini berprofesi sebagai apoteker. Nimas saat ini juga calon legislatif muda asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dari Partai Perindo. Lalu bagaimana sosok Nimas bisa menjadi seorang caleg dapil 2 Kabupaten Kuningan?

“Sebelumnya Nimas tidak ada fikiran untuk maju mencalonkan menjadi caleg akan tetapi setelah Nimas kembali ke kampung halaman dan melihat kondisi di kabupaten kuningan sekarang ini membuat nimas tergerak untuk melakukan perubahan karena masa depan kabupaten kuningan,” ungkap Nimas Arumsari, Selasa (23/01/2024).

Lewat bimbingan sang ayah yang bernama Nurlaksana yang juga seorang herbalis, Nimas juga ingin berdedikasi, berkomitmen, dan memiliki kemauan agar kabupaten Kuningan bisa lebih maju dan juga ingin memperjuangkan kepentingan masyarakat. Tujuannya tentu agar masyarakat lebih makmur dan sejahtera.

Mengikuti jejak sang ayah yang juga ketua DPD  Partai Perindo Kabupaten Kuningan. Nimas mencalonkan diri menjadi caleg. Dan terdaftar sebagai caleg no 3 dapil 2 kabupaten Kuningan yang meliputi Cigandamekar, Cilimus, Jalaksana, Japara, Kramatmulya, Mandirancan, Pancalang, Pasawahan. Hal ini dikarenakan Nimas juga merupakan putra asli kabupaten Kuningan khususnya kecamatan Pancalang.

Nimas Arumsari Sosok Sarjana Farmasi Jadi Caleg Perindo
Nimas Arumsari Sosok Apoteker Jadi Caleg Perindo

“Visi misi utama Nimas sebagai caleg Perindo yaitu untuk dapat meningkatkan perekonomian dengan memperbanyak lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesehatan di kabupaten Kuningan,” ujar gadis berprofesi sebagai apoteker sejak tahun 2023 lalu.

Kegiatan Nimas di masyarakat pun cukup banyak. Ia mencoba memberi gambaran terkait prokes. Penyuluhan yang ia jalankan diantaranya sosialisasi kesehatan, cek kesehatan gratis dan pembagian obat gratis. Selain itu Nimas juga mendengarkan aspirasi dan keluhan yang dialami masyarakat melalui diskusi-diskusi kecil secara door to door.

Saat ini Nimas juga membantu usaha sang ayah dalam memproduksi obat herbal yang bermerk E2M. Nimas cukup terlibat dalam usaha ini karena selaras dengan keilmuannya. Dimana Nimas saat ini menjabat sebagai manager RnD perusahaan sang ayah.

Nimas Arumsari Sosok Sarjana Farmasi Jadi Caleg Perindo
Nimas Arumsari Sosok Apoteker Jadi Caleg Perindo

“Di sini Nimas mengambil peran dalam penelitian dan juga pengembangan produk herbal E2M. Agar mendapatkan produk herbal yang berkhasiat dan bermanfaat bagi masyarakat yang mengkonsumsi produk herbal Kang Eem. Saat ini Nimas sudah membantu membuat produk Herbal E2M diantaranya E2M Sehat Lambung dan E2M Losagin untuk kesehatan ginjal,” tambahnya.

Alasan lain kenapa Nimas tergerak menjadi caleg dari Perindo adalah dirinya sangat mengagumi sosok ketua umum partai Perindo sebagai pengusaha. Ia selalu ingat dengan nasehat dari ketua umum partai Perindo yaitu Hary Tanoesoedibjo bahwa partai Perindo harus ber-azazkan manfaat.

“Nimas juga punya jargon yaitu “SAYA NIMAS ARUMSARI, BERSAMA PARTAI PERINDO KAB KUNINGAN, SEHATKAN LAMBUNG INDONESIA,” tutup gadis kelahiran Cirebon, 7 Mei 2001 itu. Rul

Nimas Arumsari Sosok Sarjana Farmasi Jadi Caleg Perindo3
Nimas Arumsari Sosok Apoteker Jadi Caleg Perindo3

Leave A Reply

Your email address will not be published.