Trenz Indonesia
News & Entertainment

Buat Pecinta Kuliner Wajib Coba Martabak Tjoan Khas Bogor Lezatnya Luar Biasa

161

“Saya buat resep olahan adonan sejak dulu sampai sekarang tidak ada yang berubah”

Bogor, Trenzindonesia | Terletak tidak jauh dari Jakarta dan setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin berlibur ke tempat wisata atau menikmati kuliner legendaris khasnya. 

Punya julukan kota hujan, udara Bogor masih terasa sejuk serta keberadaaan Kebun Raya yang mempesona dengan koleksi pohon peninggalan pada masa zaman Belanda masih tetap tumbuh sampai sekarang. 

Bogor juga menjadi pilihan wisata kuliner dengan keaneragaman makanan legendaris rasa khasnya. 

Seperti salah satu kuliner yang namanya sudah tidak asing lagi yaitu Martabak yang sekilas pasti akan beranggapan rasanya hampir sama, namun yang satu ini dengan resep yang sudah lama dibuat menjadikan martabak ini beda dari yang lain. 

Martabak Tjoan nama kuliner khas Bogor, rasa dan kwalitas yang tetap terjaga hingga sekarang yang tetap digemari semua kalangan dan para pelanggan setianya. 

Punya olahan resep sejak tahun 1994 dan masih terus dipakai hingga sekarang, bahkan dengan keahlian membuat adonan sang pembuat ini pernah bergabung dibeberapa tempat ternama Bogor yang khusus chef membuat martabak

Setelah lama melintang dengan pengalamannya, sang chef kini membuka usaha sendiri dengan nama Martabak Tjoan pada awal tahun 2023.

Lokasinya berada di pusat kota tepatnya di Jalan Pahlawan No. 35 Bogor, Martabak Tjoan jadi salah andalan wisata kuliner setiap akhir pekan atau hari libur. 

Rasa yang berbeda yang luar biasa dengan tekstur adonan seperti kue bika ambon sehingga terlihat seratnya, pas digigit sangat lembut, lezat, dan enak dengan perpaduan aromanya sangat khas. 

Martabak Tjoan cocok sekali bila disantap dengan kopi panas atau teh hangat, bila disantap masih hangat adonan sangat empuk alias tidak keras, namun apabila tidak sempat langsung disantap dan sudah dingin tetap tidak hilang rasa nikmat dan lezatnya. 

Moh Ali Owner dan chef Martabak Tjoan mengungkapkan, “Saya buat resep olahan adonan sejak dulu sampai sekarang tidak ada yang berubah, jadi tetap mengedepankan rasa aslinya dan memakai bahan-bahan berkualitas yang terbaik”, jelasnya.

Dengan harga terjangkau mulai dari Rp30.000 sampai Rp75.000, Anda dapat memilih Martabak Manis sesuai selera dengan berbagai pilihan rasa mulai dari polos, kacang, keju, wijen, pisang dan spesial perpaduan topping kismis, keju, kacang mesis. 

Selain itu varian lainnya yaitu martabak Tipis Kering yang tak kalah seru rasanya yang renyah hingga tidak terasa keras saat dimakan dengan pilhan topping wijen, kacang, keju, mesis, harga pun bervariasi dari Rp28.000 sampai Rp30.000.

Adonan Martabak Tjoan pun dapat ditambahkan variannya hanya dengan Rp2.000 untuk rasa pandan dan keju xtra Rp10.000.

Tidak hanya itu, pilhan lain pun ada bila ingin merasakan kelezatan Martabak Telur dengan campuran daging sapi dan sayuran yang dibadrol mulai Rp45.000 sampai Rp65.000 sudah dapat menikmati lezatnya kuliner ini yang dicampur dengan asinan dan sambal cuka yang segar. 

Dengan mengedepankan rasa dan kwalitas yang tidak pernah hilang dari dulu para konsumen yang membeli Martabak Tjoan terus ada saja, “biasanya konsumen itu banyak yang suka dan beli martabak manis varian setengah keju coklat, untuk martabak telurnya pada campuran daging sapi”, tambah Moh Ali dengan panggilan akrabnya Tjoan.

Bagi Anda penikmat kuliner ini sepertinya belum pas dan wajib untuk mencoba Martabak Tjoan yang punya rasa sangat luar biasa dan pastinya ketagihan, tentunya juga bisa jadi pilihan oleh-oleh Bogor, untuk pemesanan dapat melalui  GrabFood dan Gojek atau WhatsApp di nomor: 08128753999. (Dali/Ft.Ist-Doc) 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.