Trenz Indonesia
News & Entertainment

Father n Son – Ride for Friendship 2. Cara Bapak Tularkan Virus Turing Kepada Anak

“My father was my teacher. But most importantly he was a great dad. Makanya saya berani dan percaya jalan sama my Bokap,” ungkap Oneal dengan keterlibatan dalam turing bermotor Father n Son - Ride for Friendship 2.

430

Jakarta, Trenz Tourism I Minggu, 22 Agustus 2021 mendatang, setidaknya menjadi hari yang paling dinantikan bagi bro Andrabells yang akan berduet dengan sang anak Syachnail atau kerap dipanggil dengan bro Oneal. Penantian yang akan mereka wujudkan dalam bentuk kegiatan turing motor bertitelkan “Father n Son – Ride for Friendship 2”.

Di atas kertas, perjalanan bermotor “Ride For Friendship 2” selama 21 hari ini, bro Andrabells dan bro Oneal akan mengaspal mengelilingi pulau Sumatera. Dan Rabu (30/6) sore, Agus Blues Asianto dari Trenzindonesia.com, via video call berkesempatan untuk ngobrol santai bareng bro Andrabells dan bro Oneal.

“Mampirlah Om Blues ke Limo’s…? Kabar bagusnya, jadi sampai sore ini untuk Ride for Friendship 2’ tinggal menyelesaikan printilan-printilan kecil. Untuk gue sama Oneal iya paling dengan waktu tersisa sebulan ini, pandai-pandai menjaga kondisi fisik dan stamina saja ya?” kelakar bro Andrabells.

Menyinggung “Father n Son – Ride for friendship 2” dengan titik awal keberangkatan dari Bekasi, bro Andrabells menceritakan, akan menempuh perjalanan dari Bekasi – Jakarta – Merak – Bakauheuni – Bandar Lampung – Bengkulu – Mukomuko- Bukittinggi – Padang Sidempuan – Sidikalang – Banda Aceh – Pulau Weh – Sabang.

Selanjutnya usai mengunjungi Km 0 Sabang, pulau Weh, duet motoris bro Andrabelss dan bro Oneal, mengaspal dari Sabang – Banda Aceh – Sigli – Lhokseumawe – Langsa – Binjai – Medan – Tebing Tinggi – Tanjung Balai – Pekanbaru – Jambi – Palembang – Bandar Lampung – Bakauheuni Jakarta, dan finish di Bekasi.

“Jadi gue mengawali perjalanan dari sisi barat Sumatera, sampai Km 0 Sabang, Pulau Weh. Selanjutnya menempuh perjalanan dari sisi timur Sumatera hingga finish di Bekasi. Iya boleh disebut turing Sumatera 360°,” lontar bro Andrabells.

Meski bagi bro Andrabells dunia turing motor bukanlah sesuatu yang baru. Apalagi sebelumnya, medio Februari 2021 bro Andrabells dan bro Donay usai menjalankan turing motor “Ride for Friendship, Jakarta – Timor Leste”. Namun berbeda dengan sang bapak, bro Oneal membenarkan, perjalanan bermotor masih sebatas di tanah Jawa.

“Ini adalah touring paling terjauh yang akan saya alami. Tahu sendiri Om? Saya harus mengaspal sejauh 7.000 kilometer. Tapi karena Bokap bilang kamu bisa, iya kenapa Challenge itu ngak saya ambilnya,” ungkapnya. Selanjutnya meminjam quotes aktor, sutradara kawakan Lloyd Vernet “Beau” Bridges III, tambah bro Oneal, “My father was my teacher. But most importantly he was a great dad. Makanya saya berani dan percaya jalan sama my Bokap.”

Untuk menembus Sumatera 360°, perjalanan bermotor mengangkat tema “Road to Sabang Aceh Menggairahkan Ekonomi dan Pariwisata Menuju New Normal”. Pasangan member VOID (Versys Owner Indonesia) Chapter Kota Bekasi, bro Andrabells masih mempercayakan dan kembali dengan sang kuda besi kesayangannya Kawasaki Versys VX250cc bernopol F2041FCZ, sedangkan bro Oneal dengan merek dan kubikasi yang sama, menggunakan nopol B3992KNX.

“Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, perjalanan ini turut membantu melakukan promosi pariwisata, diharapkan geliat ekonomi dari sektor pariwisata akan kembali meningkat selama masa pandemi. Tentunya dalam prjalanan ini kita tetap mengedepankan Prokes,” janji bro Andrabells yang juga menghindari bermotor malam hari dan hanya berkendara maksimal 250 sampai 300 kilometer setiap harinya.

Rute Sumatera 360°

Selanjutnya diakui pemilik akun IG @Andrabells, beberapa brand ternama turut memberi dukungan, sebut saja; Kawasaki Motor Indonesia, Adira finance, DnF apparel, Sxwrok, Maxxwire, Brisk, dan Regina Chain. “Dengan tersisa sebulan lagi masih menunggu supporting susulan seperti dari Pertamina,” ungkap bro Andrabells pemilik Limo’s Auto Shop & Café yang berada di bilangan Grand Galaxy City, Blok RSA 05, No,76, Bekasi.

Perjalanan bermotor “Father n Son – Ride for Friendship 2” pemilik akun IG @syachnail membenarkan, orangtua mengajak untuk turing tak sebatas membawa motor dan terus melintas ribuan kilometer. “Saya percaya Bokap mengajak kegiatan ini lebih untuk menanamkan dan membangun kepercayaan diri lewat olahraga bermotor. Selain itu memberikan wawasan kepada generasi muda untuk lebih mengenal indahnya Indonesia, kali ini saya mendapat kesempatan untuk melihat Sumatera,” papar bro Oneal senang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.