Trenz Indonesia
News & Entertainment

Jadwal Sprint Dan Race MotoGP Mugello 2024 , Marc Marquez Dan Martin Siap Bertarung di Kandang Bagnaia

211

Trenzindonesia | Franceaco Bagnaia merusak pesta kemenangan pembalap tuan rumah pada putaran sebelumnya di Baecelona Spanyol akan sekarang peluang untuk bertarung dan membalas di GP Mugello bagi Jorge Martin dan Marc Marquez.

Barcelona menjadi tuan rumah akhir pekan putaran keenam yang penuh kejutan, balapan yang luar biasa. Sekarang saatnya berangkat ke Mugello untuk Gran Premio d’Italia Brembo. Sebagai pemimpin klasemen Jorge Martin (Prima Pramac Racing), juara bertahan Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) dan juara dunia delapan kali Marc Marquez (Gresini Racing MotoGP) terus berjuang keras.
m
Namun, di GP Catalunya, ini bukanlah pertarungan tiga pembalap di depan. Kali ini adalah duel Bagnaia-Martin menempatkan dirinya di belakang setelah kehilangan keunggulan di Sprint Race.

Pertarungan di bulan Mei hampir mustahil untuk dimenangkan, namun dia berhasil meraih kemenangan. Setelah kemenangan di dua Grand Prix Italia terakhir, termasuk gelar ganda tahun lalu, Bagnaia langsung menjadi sasaran di Mugello.

Namun bagi Martin, ini bukanlah kemenangan yang harus diraih, baik pada hari Sabtu maupun Minggu. Itu adalah akhir pekan di mana dia bukan yang tercepat tetapi dia keluar dengan keunggulan dan beberapa poin yang sangat bagus untuk mengambil poin di Sprint, bahkan ketika kehilangan podium menunjukan keunggulan 39.

Sirkuit Mugello membuka peluang untuk menang di wilayah musuh dan hal itulah yang kini dilakukan Bagnaia dalam tiga Grand Prix terakhir di Spanyol.

Marc Marquez, sementara itu, memiliki satu fokus pertama: lolos di Prancis ia masih berjuang meraih kemenangan, namun di Barcelona ia “hanya” berhasil memperjuangkan naik podium dua kali. Namun demikian, ia tetap menjadi kandidat kuat di puncak klasemen kejuaraan, dan hal ini akan membuat para rivalnya khawatir jika ia berhasil lolos lebih jauh ke depan.

Mugello juga merupakan wilayah saingannya, dengan banyak hal yang bisa dikatakan oleh Marc Marquez dengan kemenangannya, dan di sana juga ia mengundurkan diri sebelum beristirahat untuk menjalani operasi lebih lanjut pada lengannya yang cedera kembali pada tahun 2024 menjadi pusat perhatian.

Pembalap Tuan Rumah seperti Enea Bastianini (Tim Ducati Lenovo) ingin membuktikan bahwa performanya saat ini namun beberapa kali kena penalti dari Steward, Marco Bezzecchi (Tim Balap Pertamina Enduro VR46) melihat performa Jerez untuk membalikkan keunggulan rekan setimnya Fabio Di Giannantonio di klasemen , Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) sedang mencari langkah maju dan Luca Marini (Tim Repsol Honda) terlebih lagi. Mereka semua cukup mengenal Mugello. Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP) juga membalap di kandang sendiri untuk timnya

Aprilia juga berada markasnya di Italia, bukan hanya Ducati yang ingin mengangkat tropy. “mungkin sekarang kita akan mendapatkan orang Italia dengan sepeda motor Italia” bergema di sekitar paddock dari Massimo Rivola, semua orang yang bisa menang atau kalah dari pernyataan itu pasti ingin menyampaikan pendapatnya di Mugello juga.

Setelah akhir pekan yang penuh emosional bagi Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang mengumumkan pengunduran dirinya, dia ingin menunjukkan kecepatannya yang masih sangat tinggi di Mugello dan rekan setimnya Maverick Vinales ingin membalikkan keadaan untuk pabrik Noale kembali, dan itu terjadi setelah Raul Fernandez (Trackhouse Racing) melakukan tugasnya dengan baik di Barcelona, ​​lolos di barisan depan, memimpin Sprint dan kemudian meraih hasil terbaik MotoGP Trackhouse, sehingga rekan setimnya Miguel Oliveira ingin membalas.

Aprilia juga menurunkan pebalap penguji Lorenzo Savadori sebagai wildcard menjelang tes karena mereka ingin bertarung lebih jauh dengan Ducati dan KTM.pÀ

Bagi KTM dan GASGAS, terdapat banyak ketidakpastian mengenai masa depannya, namun fokus yang lebih besar saat pertarungan dimulai sangatlah sederhana. Dari Barcelona yang tangguh, setelah performa mereka sejauh musim ini menjanjikan lebih banyak. Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) sekali lagi tampil mengesankan di Catalunya saat pendatang baru itu meraih podium Sprint, tetapi pada balapan ia melakukan kesalahan keduanya musim ini dengan tersingkir dari perebutan podium. Setelah melakukan hal yang sama di Le Mans, dia akan berkomitmen penuh untuk meraih finis teratas di Mugello, di mana dia memenangkan dua balapan terakhir di Moto2. Ia juga memiliki kesempatan terakhir untuk menjadi pole position termuda.

Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), sementara itu, mencetak beberapa poin solid setelah memimpin dan kemudian tersingkir dari Sprint tetapi itu bukan alasan dia ikut balapan dan dia akan bersemangat untuk kembali ke Qatar. Dengan rekor kecepatan tertinggi yang diraih pada Sprint di Mugello musim lalu, dia tahu bahwa dia juga akan memiliki kecepatan. Bagi Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) dan Augusto Fernandez (Red Bull GASGAS Tech3) ini adalah masa yang lebih sulit karena mereka mencari penyelesaian untuk kemajuan, keduanya berharap tampil baik di Italia.

Ada juga wildcard pertama untuk Pol Espargaro bersama KTM dan melihat apa yang dia uji menjelang tes resmi di Mugello serta di mana dia masuk dalam yang diperhitungkan tentunya akan menarik untuk ditonton.

Untuk tim Yamaha dan Honda, Mugello akan menjadi wilayah yang lebih familiar pada tahun 2024 setelah pabriknya melakukan uji coba di sini baru-baru ini, jadi hal ini mungkin menjadi sesuatu yang patut diperhatikan. Hal ini juga cukup bermanfaat bagi Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan rekan setimnya Alex Rins untuk menerapkan beberapa temuan mereka di Barcelona, ​​sehingga saat paddock kembali ke Mugello, mereka berharap hal itu memberi mereka lebih banyak keunggulan. Persaingan rekan setimnya juga sedang berlangsung, dengan Rins berhasil mencapai Q2 terakhir kali tetapi kemudian Quartararo membalas dengan baik.

Untuk Joan Mir (Repsol Honda Team), rekan setimnya Marini di kandang sendiri, Johann Zarco (CASTROL Honda LCR) dan Takaaki Nakagam i (IDEMITSU Honda LCR), ada juga data pengujian terbaru di tabel, dan seluruh perjuangan untuk menjadi yang teratas di Honda. Namun, misi utamanya adalah berkolaborasi untuk maju dan menjelang tes, ada akhir pekan lain untuk memperebutkan poin, mengumpulkan informasi, dan mendapatkan lebih banyak waktu lintasan setelah Grand Prix. Akankah langkah maju yang besar itu akan terwujud?

MotoGP tersebut pasti akan memberikan babak baru yang luar biasa bagi olahraga paling menarik di dunia ini, dan masih banyak lagi torehan waktu yang akan terjadi.

Jarak rata-rata yang mencetak waktu antara pemenang dan posisi kedua yang merupakan jarak terdekat di era MotoGP sebelum Barcelona tetap menjadi yang terendah dalam sejarah Mugello: hanya 1,083 detik di puataran enam sejaknGrand Prix pertama.

Jadwal Sprint Dan Race GP Mugello 2024.

Sabtu, 1 Juni 2024
13:40-14:10 – Moto3 – Latihan 2
14:25-14:55 – Moto2 – Latihan 2
15:10-15:40 – MotoGP – Latihan Bebas 2
15:50-16:05 – MotoGP – Kualifikasi 1
16:15-16:30 – MotoGP – Kualifikasi 2
17:15 – MotoE – 7 Laps – Race 1
17:50-18:05 – Moto3 – Kualifikasi 1
18:15-18:30 – Moto3 – Kualifikasi 2
18:45-19:00 – Moto2 – Kualifikasi 1
19:10-19:25 – Moto2 – Kualifikasi 2
20:00 – MotoGP – 11 Laps – Sprint
21:10-21:50 – MotoE – 7 Laps – Race 2

Minggu, 2 Juni 2024
14:40-14:50 – MotoGP – Pemanasan
15:00-15:40 – MotoGP – Parade Rider
16:00 – Moto3 – 17 Laps – Race
17:15 – Moto2 – 19 Laps – Race
19:00 – MotoGP – 23 Laps – Race

Penuh dengan drama aksi para pembalap selama. enam putaran yang telah dilalui, jadi Jangan lewatkan Gran Premio d’Italian Brembo di putaran ketujuh musim 2024.(Dali/Ft.MotoGP) ***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.