Trenz Indonesia
News & Entertainment

CERDAS LASTRI: Juragan Lastri Dipecat Dewas Sebagai Dirut Tipi Kita

Oleh: Sutrisno Buyil

Sebagai Dirut Tipi kita, Juragan Lastri prestasinya lumayan moncer. Padahal banyak pakar tipi yang sudah mencoba ngurus tipi plat merah ini gagal total tanpa alasan yang jelas, dari Sumita Tobing, Alex Kumara dll. Tapi ketika ditangani Juragan Lastri yang mantan Raja Kuis, Tipi Kita langsung moncer, program-programnya yang semula tidak dilirik kaum Milenial, kini justru jadi rebutan. Penyanyi dan musisi nasional yang selama ini ogah-ogahan karena programnya yang kurang menarik, sejak dipegang juragan Lastri jadi pada rebutan.

“Juragan hebat, bisa mengundang penyanyi top markotop mau mengisi musik di tipi juragan pimpin,” kata baturku membuka dialog dengan pujian.

“Siapa dulu dong baturnya, Inyong gitu loh,” kataku besar kepala.

“Juragan juga hebat, program  musiknya dapat Piala Panasonic Gobel Awards. Padahal Dirut sebelumnya gak ada yang punya prestasi kayak gitu,” kata Lastri menyanjung Inyong setinggi langit.

“Amin,” kataku

“Udah gitu dapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan. Top bingit lah,” kata asisten rumah tanggaku nggak habis-habis muji Inyong.

“Ini yang membuat Inyong berani Menayangkan program Liga Inggris, yang diminati banyak stasiun TV swasta. Sejak Liga Inggris di tipi Kita, tipi Kita ratingnya terus naik,” kataku menjelaskan pada baturku yang kritis.

Tapi kenapa Dewas (Dewan Pengawas, Red) nggak demen, dan nuding juragan macam-macam dan kemudian ngekik juragan,” tanya Lastri mulai kritis

“Itulah, soal Liga Inggris sudah sesuai prosedur dan anggarannya dari Pendapatan Negara bukan Pajak (PNBP). Gak ada yang salah dengan Liga Inggris oleh karena itu alasan Inyong melawan pemecatan,” jawabku.

“Dewas, kan mestinya ngawasi kalau ada penyelewengan, nah, ini tipi kita prestasinya moncer kok main pecat. Dewas apa monster sih. Pantesan Dirut sebelumnya nggak ada yang bertahan lama,” ujar Lastri

Nek Inyong dianggap salah, kenapa sebagian Karyawan malah menyegel ruangan Dewas?, iya kan?. Kalau udah begitu, biar masyarakat yang menilai, Inyong tetap akan melawan karena ini pembunuhan karakter,” kataku serius.

“Ada apa dan siapa di balik pemecatan Dirut Tipi Kita? Meski Dewas berhak untuk memecat Direksi Tipi Kita, tapi bukan berarti hak itu bisa dilakukan dengan sewenang-wenang. Sampeyan kan tidak melakukan tindakan pidana atau cacat hukum apapun. Bahkan prestasinya luar biasa,” kata nyonyaku nimbrung.

“Kesewenang-wenangan demikian merupakan pelanggaran disiplin organisasi yang sangat berat. DPR RI dapat menyarankan kepada Presiden untuk mengganti Dewas, kemudian memperbaiki sistem administrasi Tipi Kita yang amburadul,” kata baturku Lastri joss gandostz.

“Intel dapat mengusut dari adanya kegiatan atau proyek apa yang akan dilakukan Tipi Kita ke depan. Dari sana dapat diusut siapa yang bermain. Tidak mungkin ada tindakan pemecatan terharap pejabat yang jujur, kecuali ada agenda yang tersembunyi. Kita mengharapkan setelah diusut dan bongkar keanehan ini, segera ada langkah yang cepat, tepat dan sistemik terhadap sistem manajemen Tipi Kita,” kata nyonyaku pinter.

Stay strong my juragan! Gold is Gold. This will make you bigger. You’ll never walk alone…,”  kata baturku pinter sambil bersihkan rumah usai direndam banjir satu meter.

Pondok Ranggon, 18 Januari 2020.

 

Singkatan:
CERDAS:Cerita Pedas.
LASTRI:Nglarasing Ati.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.