Trenz Indonesia
News & Entertainment

CERDAS LASTRI: Juragane Lastri di Tolak Deklarasi Kamyu

Oleh: Sutrisno Buyil

Juragan Lastri lagi senewen karena organisasi yang ia dirikan bersama kroninya ditolak diberbagai daerah.

“Kiye ora bener, masa organisasi ku ditolak, padahal tujuane jelas membela rakyat,” kataku membuka bincang pagi buta.

“Juragan semua tergantung niat awal. Rakyat sekarang cerdas gak kayak jaman Gestok alias tahun enam lima, gak gampang dikibulli,” kata Lastri sang Asisten Rumah Tangga kesel.

“Organisasi Inyong jelas, membela tanah air,” jawabku enteng

“Tanah Air sapa juragan, memang Tanah Air kita kenang apa, kok mesti dibela? Kalau masalah Pandemi, kiye masalah wong sejagat gumirad (seluruh dunia).
Mestine juragan ikut pemerintah mengatasi masalah pemerintah tanpa masalah. Jangan nambah masalah,” kata Lastri Joss.

“Pan kalau sesuatu yang melawan pemerintah pasti jadi headline media massa, dengan begitu organisasi ku melejit dan jenenge Inyong seperti dizalimi, tahu sendiri masyarakat Indonesia paling demen membantu orang yang terzalimi,” kataku ngawur.

“Juragan kalo mau nyapres mesti memiliki ide yang brilian, jangan malah menambah keruwetan. Masa ditengah Pandemi Covid-19, Juragan malah  deklarasi Kamyu untuk ngumpulin massa, pantesan masyarakat nolak,” ujar Lastri menohok.

“Haesy apa kuwe Kamyu, ko lah senenge gawe plesetan,” tanyaku.

“Kamyu artinye, Koalisi Mas-Mas kemayu, yang senenge cari panggung, tapi panggunge ora terang, ora cero, ” jelas Baturku pinter.

“Dadine Aku Njur Kon piye?” Tanyaku mancing kecerdasan Lastri.

“Kalau rakyat sudah menolak ya, mandeg, berhenti. Cari ide lain, yang cerdas, yang kekinian, aja mbolak mbalik PKI, mbelani sing jelas. Wong negara ora ana apa-apa mau dibelain, kalau di serang seperti Armenia-Azerbaijan, kita mesti maju terdepan,” kata Lastri Joss gandos.

Pondok Ranggon, 30 September 2020

 

Singkatan:
Cerdas: Cerita Pedas
Lastri: Nglarasing Ati

Leave A Reply

Your email address will not be published.