Trenz Indonesia
News & Entertainment

National Girlfriends Day Diperingati Setiap 1 Agustus

Hari Persahabatan Perempuan

295

Bogor, Trenz Corner | Ternyata setiap tanggal 1 Agustus juga diramaikan dengan istilah National Girlfriend Day, yang diperingati untuk merayakan ikatan persahabatan khusus antara anak perempuan, baik saudara perempuan atau ibu, teman sekelas atau rekan kerja.

Perempuan Silverian Indonesia

Meski awalnya tren di Amerika dan kemudian mendunia, istilah “girlfriend” sendiri baru hadir di tahun 1863 guna menggambarkan teman perempuan dari seorang perempuan di masa mudanya.

Tidak diketahui secara pasti siapa yang mempelopori istilah National Girlfriend Day pada 1 Agustus 2021, namun klaim terkuat tampaknya berasal dari Nyonya Susan yang menjalankan situs Luxury Website.

Menurut Mistress Susan di savionaire.com, dia menciptakan dan merayakan tanggal tersebut pada tahun 2004 sebagai kesempatan bagi sahabat perempuan untuk saling mengucapkan terima kasih

Namun, ada klaim lain lagi yaitu dari tim website Allie Savarino Kline dan Sally Rodgers dari sisterwomen.com yang mulai merayakannya pada tahun 2006.

Sedangkan pendapat lain, yakni menurut Holydays Calendar, pengumuman resmi paling awal dari National Girlfriend Day yang ditemukan oleh situs tersebut dibuat oleh penulis ibu dan anak, Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield pada tahun 2002. Keduanya memilih tanggal 20 September untuk perayaan bersama dengan publikasi buku mereka yang berjudul “Girlfriends Getaway”.

Perempuan SILVERIAN Indonesia

Pada akhirnya, Girlfriend Day bukanlah terbatas pada selebrasi atau apresiasi kepada kekasih perempuan, namun juga memiliki arti bahwa kita semua musti mengapresiasi semua perempuan tanpa terkecuali di dalam hidup kita.

Bila dikutip dari Nationaltoday.com,  Girlfriend Day diartikan sebagai Hari Persahabatan perempuan, sehingga ia mengapresiasi para aktivis, seperti Edinburgh Seven, Susan B Anthony, dan Elizabeth Cady Stanton.

Berdasarkan pada sebuah artikel dari Psychology Today, persahabatan perempuan dibangun di atas perasaan dan emosi sedangkan persahabatan di antara pria pada dasarnya hanyalah persahabatan transnasional.

Sedangkan menurut penelitian para ilmuwan dari University of California Los Angeles, persahabatan yang kuat antara perempuan dapat mengurangi stres.

Perempuan SILVERIAN Indonesia

Karenanya, sudah menjadi tradisi, saat merayakan National Girlfriend Day adalah dengan waktu berkualitas dengan para perempuan baik ibu, istri, saudara perempuan, atau sahabat perempuan, yang selalu memberikan ketenangan saat hidup mengguncang. Moment tersebut bisa dilakukan dengan beragam cara, seperti menonton film bersama, menghabiskan waktu di pesta malam, berbelanja atau makan malam di restoran yang bagus dan romantis. Tradisi National Girlfriend Day adalah benar-benar mengulang tradisi yang membangun persahabatan sejak pertama bertemu.

Sudah barang tentu, National Girlfriend Day bisa dianggap penting dirayakan untuk menyemangati sesama perempuan agar lebih optimis menjalani kehidupan, terutama para sahabat perempuan kita. (Fjr/dari berbagai sumber) | Foto: Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.