Trenz Indonesia
News & Entertainment

Law Firm Togar Situmorang Dukung Acara Insan Pancasilais


Jakarta, Trenz Video | Darius Situmorang SH sebagai Partner dan sekaligus Head Branch Office Law Firm Togar Situmorang Jakarta mendukung acara yang digelar oleh Abdul Rachman sebagai Duta NKRI.

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 1945, yakni Resepsi “Insan Pancasilais” di auditorium lantai 2 gedung Perpustakaan Nasional RI, Selasa (01/06/2021), dengan bertajuk “Pancasila Harga Mati”.

Dalam sambutannya, Darius Situmorang SH mewakili Togar Situmorang, SH., MH., MAP., C.Med., CLA selaku CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara tentunya harus dipahami setiap warga negara Indonesia. Pancasila digunakan sebagai dasar untuk mengatur pemerintah negara, atau pun sebagai dasar untuk mengatur seluruh penyelenggaraan negara.

“Terima kasih atas undangan khusus dari Bapak Abdul Rachman yang diberikan kepada kami, tentunya kami sangat mendukung acara ini di gedung Perpustakaan Nasional RI dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 1945,” papar advokat Darius Situmorang SH dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia sebagai filosofi berbangsa dan bernegara, serta Berketuhanan Yang Maha Esa.

“Sebagai warga negara Indonesia semua orang harus bisa memahami dan mengimplementasikan makna Pancasila sebagai dasar negara dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila digunakan sebagai dasar dan juga ideologi negara. Pancasila juga sekaligus sebagai filosofis berbangsa maupun bernegara, sehingga setiap materi peraturan perundang–undangan sangat tidak boleh bertentangan dengan nilai–nilai yang ada di dalam pancasila itu sendiri,” ujar Darius yang dikenal sebagai Satria Hukum ini.

Dalam acara tersebut, Law Firm Togar Situmorang ikut serta memberikan Nasi Tumpeng sebagai bagian rasa syukur dalam acara memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 1945. Dan pelaksanaan acara tetap mengikuti protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak serta disediakan tempat untuk cuci tangan atau Hand Sanitizer.

Leave A Reply

Your email address will not be published.