Trenz Indonesia
News & Entertainment

Prof. Dr. Emil Salim Raih Penghargaan Roosseno Award X dari Biro Oktroi Roosseno

Jakarta, Trenz Video | Prof. Dr. Emil Salim menerima penghargaan Roosseno Award X dari Biro Oktroi Roosseno. Anugerah Roosseno Award X ini diberikan atas inspirasi dan kontribusi Prof. Dr. Emil Salim pada nilai-nilai : “Keberlanjutan, Keberagaman dan Integritas pada layanan publik” (Sustainability, Diversity & Integrity in Public Service). Acara ini digelar di Auditorium Roosseno  Plaza, Kemang Utara Raya No. 1, Jakarta Selatan pada Sabtu (16/11/2019).

Prof.Dr. Emil Salim mengaku bangga sekaligus terharu, di usia senjanya masih ada lembaga bergengsi yang menganugerahi Roosseno Award. “Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, saya tidak menyangka sama sekali kalau apa yang saya kerjakan selama ini mendapat perhatian dari masyarakat khususnya Biro Oktroi Roosseno yang akhirnya memilih saya untuk mendapat penghargaan bergengsi ini.

Sejak 2011, Biro Oktroi Roosseno menyelenggarakan kegiatan pemberian penghargaan kepada para pelaku penelitian dan tokoh Indonesia sebagai upaya untuk melanjutkan semangat dan idealisme Prof. Dr. (HC) Ir. Roosseno (Almarhum), yang sangat concerned pada leanring by doing (yang adalah by research and development and through practice/empirical) dan kegiatan tersebut diberi nama ROOSSENO AWARD.

Roosseno Award IX tahun 2019 menggunakan kriteria yang diperluas dari penyelenggaraan sebelumnya dan diberikan kepada Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M., yang dinilai memiliki etos kerja dan integritas tinggi untuk pembangunan demi kesejahteraan masyarakat dan akuntabilitas publik.

(Ibnu/Trenz Indonesia.com)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.