Trenz Indonesia
News & Entertainment

Terpapar Covid 19, Ini Himbauan Aktris Senior Yanti Yaseer

Jakarta, Trenz Video | Pandemi Covid 19 yang masih berkepanjangan ini dapat memapar kepada siapa pun, mulai dari masyarakat awam hingga kalangan selebritis sekalipun. Salah satunya aktris senior Yanti Yaseer yang juga terpapar Covid 19. Yanti Yaseer akhirnya divonis positif Covid setelah melakukan tes swab karena merasa penciumannya hilang.

“Iya positif berdua sama anakku Cynthia”, ujar Yanti Yaseer saat dihubungi, Sabtu (06/03/2021).

Yanti Yaseer pun menceritakan awalnya dirinya terpapar covid 19.

“Terpaparnya dimana aku nggak ngerti karena memang nggak kemana – mana cuman sempat arisan itu pun hanya 5 orang nggak banyak – banyak, pake masker semuanya. Entah itu saat jalan ke mal atau supermarket, padahal selalu pake masker, selalu cuci tangan memang segala kemungkinan ada bisa dari udara atau uang kembalian. Pas kebetulan aku lagi ngedrop”, ucap Yanti Yaseer.

“Awal terasanya badan pada sakit kaya mau flu. Terus tenggorokan gatal, akhirnya aku beli obat di apotik. Setelah dua hari masih begitu nggak ada perubahan, akhirnya tanggal 3 aku test rapid Antigen di Kimia Farma ternyata positif”, cerita Yanti Yaseer.

“Langsung sorenya aku kerumah sakit PMI Bogor Swab PCR dan hasilnya positif Terus aku di kasih obat – obatan sama dokter rumah sakit dan isolasi mandiri”, sambungnya.

Tidak sampai disitu saja Yanti Yaseer pun langsung bergerak cepat menghubungi teman – teman yang terahir berinteraksi dengan dirinya

“Makanya aku juga langsung menghubungi teman – teman yang terakhir berinteraksi sama aku, aku sarankan mereka supaya swab. Alhamdulillaah semua negatif, terus keluargaku semua swab negatif. Untung suami lagi di kalimantan jadi nggak tertular. Yang positif hanya aku dan anakku Cynthia”, tutur Yanti Yaseer.

“Penciumanku hilang total sampai saat ini”, imbuhnya.

Masih dikesempatan yang sama Yanti Yaseer pun memberikan himbauannya agar tidak terpapar virus Covid 19.

“Makanya bener – bener, hati – hati ternyata covid itu ada. Aku ada penyakit lambung jadi agak terserang ke lambung aku. Mungkin aku isolasi mandiri dulu sekitar 10 hari dahulu, nanti swab pcr lagi lihat perkembangan dahulu nggak berani kemana – mana dulu. Semua aktivitas di stop dulu”, tegas Yanti Yaseer.

“Ternyata kita gak bisa main main ya harus bener – bener jaga kesehatan, karena nggak enak banget kena covid”, himbau Yanti Yaseer.

Leave A Reply

Your email address will not be published.