Trenz Indonesia
News & Entertainment

NS Saling Berbagi Di Panti Permata Hati Bogor

Ngariung Sadulur Motorcycle Community

317

Bogor, Trenz Lifestyle | Bulan Ramadhan menjadi momentum paling sempurna untuk berbagi kebaikan sekaligus sarana pencapaian meraih pahala yang sebesar besarnya.

Karenanya, dibulan yang penuh berkah ini, Ngariung Sadulur Motorcycle Community  (NS MC) kembali menggelar acara sosial  bertajuk “Keluarga Besar NS Saling Berbagi” yang dihelat di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Permata Hati, di Kelurahan Ciparigi, Bogor Utara, Jawa Barat, Kamis (30/5).

Di sore yang cerah itu, Keluarga besar Ngariung Sadulur  saling berbagi kebahagiaan dan keceriaan bersama 85 anak yatim, piatu dan dhuafa yang berkumpul di PSAA Permata Hati dengan agenda acara pembacaan kalam Ilahi, sambutan sambutan, tausiah singkat, pembagian santunan serta buka puasa bersama.

Cahya Gumilar, Ketua NS MC

Dalam sambutannya, Cahya Gumilar selaku Ketua komunitas Ngariung Sadulur bahwa kegiatan “Saling Berbagi” ini menjadi bagian dari aktifitas sosial yang menjadi program dari NS yang merupakan club komunitas motor alumni anak sekolah.

Ngariung Sadulur merupakan komunitas motor dari himpunan sekolah yang berkumpul  bersama untuk kebaikan”, ujar Cahya Gumilar.

Dina Mayasari & Cahya Gumilar

Dina Mayasari, selaku Ketua Yayasan dari Panti Permata Hati Bogor mengungkapkan rasa syukurnya bahwa di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini masih banyak kesempatan yang dilimpahkan oleh Allah SWT kepada banyak pihak untuk tetap dan selalu berbuat kebaikan.

“Alhamdulillah, semoga kesempatan baik di bulan baik ini terus menjadi ladang ibadah buat semuanya untuk selalu berlomba lomba berbuat kebaikan. Dan semoga komunitas Ngariung Sadulur senantiasa dilimpahkan rachmat dan banyak kesempatan hingga dapat lebih banyak lagi untuk bisa dan terus menebar kebaikan”. Ujar Dina Mayasari.

Tausyiah Ustadz Eko

Sementara, dalam tausyiah singkatnya, Ustadz Eko menjelaskan bahwa berdoa yang paling mustajab itu dibulan puasa karenanya perbanyak berdoa di moment puasa serta perbanyak berbuat baik di bulan puasa.

“Berbagi itu sekemampuannya, semoga Ngariung Sadulur menjadi komunitas yang barokah dan bermanfaat bagi masyarakat”, harap Ustadz Eko.

Didukung oleh Barokah Perkasa Group yang diantaranya terdiri dari PT. Armada Samudra Global (PT. ASG), PT. Barokah Gemilang Perkasa, BNI dan BGP serta para donatur lainnya, acara “Keluarga Besar NS Saling Berbagi” tersebut, juga dihadiri oleh perwakilan dari komunitas motor lainya yakni perwakilan dari Komunitas Bogor AJIB (Aprak Jagat Ider Buana) atau dikenal juga Ulin Adventure Bogor serta Calon Jenazah Motorcycle Club Bogor Chapter.

Terbentuk sekitar tahun 2010, Ngariung Sadulur Motorcycle Community diinisiasi oleh beberpa alumni SMPN  3 Ciomas  Bogor yang masih suka bertemu setelah kelulusan dan memiliki kesamaan hobi yakni momotoran.

Ngariung Sadulur Motorcycle Community

Dalam perjalanannya, di tahun 2014 ikut bergabung alumni STM Tri Dharma tahun 1993 yang memiliki kesamaan hoby touring dan terus berkembang hingga anggota komunitas Ngariung Sadulur akhirnya tak hanya berasal dari alumni SMPN 3 Ciomas dan SMK Tri Dharma, namun ada juga dari luar sekolah lain bahkan lintas angkatan.

Lopgo Ngariung Sadulur

Gambar motor bersayap menjadi lambang dari Ngariung Sadulur dengan filosofi motor lah yang jadi awal sarana ririungan dan bisa terbang menggapai kebersamaan dalam persaudaraan.

Berawal dari niat baik ririungan untuk menjadi duduluran dengan menebar kebaikan dalam kebersamaan.

Dengan slogan ‘Best Friends to Brother’ yang diusung dalam setiap perjalanannya, Ngariung Sadulur senantiasa menjunjung tinggi Visi utamanya yakni: Menyatukan, Menjadikan Teman, dan Menjadikan Saudara (Ngariung Sadulur).

Sementara Misi yang dikedepankan Ngariung Sadulur MC diantaranya; Menjadikan ajang silahturohim menjadi manfaat bagi sesama dan sekitar; Mengedapankan kebersamaan, berjiwa sosial dan meningkatkan ketakwaan; serta Menjadikan setiap touring menjadi contoh yang baik dalam berkendara di jalanan.

Ngariung Sadulur Saling Berbagi Di Panti Permata Hati Bogor

Sedangkan meski tetap berfokus pada kegiatan touring,  Ngariung Sadulur MC juga rutin mengedepankan beragam aktivitas sosial seperti yang telah dilakukannya, diantaranya : Sahur On the Road; Qurban; Donasi untuk Gempa Palu dan Donggala; Donasi untuk Tsunami selat Sunda serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa. (Fjr/TrenzIndonesia) | Foto: Fajar

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.