Trenz Indonesia
News & Entertainment

Denny Wirawan : Seksi, Androgyny dan Mewah

49
Denny Wirawan

Jakarta, Trenz Profile | Denny Wirawan adalah seorang designer yang telah meramaikan industri mode Indonesia selama 20 tahun dan meraih beragam prestasi dari sejumlah media dan ajang penghargaan fashion. Denny Wirawan dikenal dengan karya yang khas yaitu ‘berkreasi dan berinovasi dengan melakukan tabrak beberapa motif (clash pattern) dalam satu look dengan konsep padu padan yang bertumpuk (layering)’. Koleksi Denny Wirawan gabungan antara seksi, androgyny dan mewah.

Kepedulian Denny Wirawan untuk ikut secara aktif melestarikan warisan wastra Nusantara telah membawa desainer papan atas ini melahirkan label Balijava sebagai lini busana siap pakai (prêt-à-porter) dan busana siap pakai madya (prêt-à-porter deluxe). Dalam koleksi lini etniknya ini, Denny Wirawan banyak mengolah wastra Indonesia, seperti batik, jumputan (tie die), tenun (hand woven), dan ikat yang resmi hadir di tengah pecinta mode pada tahun 2008.

Baca Juga:

PRINGGGASELA : Inspirasi Cantiknya Alam LOMBOK TIMUR Dalam Balutan BALIJAVA By DENNY WIRAWAN

ki-ka-Eliana-Putri-Antonio-Denny-Wirawan-dan-Renitasari-Adrian

Di September 2015, Denny Wirawan bersama Bakti Budaya Djarum Foundation untuk pertama kalinya menampilkan peragaan busana tunggal Balijava koleksi Batik Kudus yaitu koleksi ready to wear yang menggunakan materi Batik Kudus. Koleksi ini mendapat antusias dan respon positif dari masyarakat Indonesia mulai dari ulasan media hingga pecinta fashion. Hal ini pun yang membawa Balijava dengan koleksi Batik Kudus hadir di Fashion Gallery New York Fashion Week 2016. Mengenai koleksi Denny Wirawan dan Balijava dapat membuka www.dennywirawan.com dan www.balijava.id. (Fjr/Bakti Budaya Djarum Foundation) | Foto: Dok. Bakti Budaya Djarum Foundation & Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.