Trenz Indonesia
News & Entertainment

Aprilia : Minati Dunia Fotografi Dan Modeling

161
Aprilia

Jakarta, Trenz Lifestyle | Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bakat adalah dasar (kepandaian, sifat, dan pembawaan) yang dibawa sejak lahir. Sementara minat adalah kecenderungan hati yang tinggi terhadap sesuatu.

Dan sebagai orang tua yang bijak tentunya akan mendukung aktifitas putra putrinya bila dirasa minat dan bakat sang buah hati berjalan seiring dan berdampak positif.

Karenanya, Agustina Leila sangat mendukung aktifitas putri tercintanya yakni Aprilia yang tampak meminati dunia fotografi dan model.

Berawal dari aktifitas Aprilia bersama Rumah Photo MUA dan Model (RPM) yang memiliki banyak program yang berkaitan dengan dunia modeling, tarik suara dan kegiatan seni lainnya.

Bersama RPM, selain sering ikut jadwal pemotretan, gadis kelahiran 9 April 2013 ini pun terus mencari pengalaman dengan mengikuti beberapa lomba yang diselenggarakan di sejumlah tempat di Jakarta.

Dan, setelah berulang kali mengikuti ajang modeling di Jakarta, Aprilia (6) kini serius menekuni dunia model.

“Aku sudah bilang sama mamaku, kalau aku mau belajar foto-foto, sambil belajar juga gaya di panggung,” ujar putri bernama lengkap Nur Latisya Aprilia ini.

Menurut Ibundanya, Agustina Leila, awalnya April masih ragu untuk kegiatan seperti itu, tapi kelamaan dia ‘enjoy‘ karena dia mendapat teman -teman baru, dan pengalaman baru.

“Memang awalnya April sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru, tapi sebagai orang tua saya wajib memberikan pemahaman dalam konteks hidup bersosialisasi,” ujar Agustina.

Masih menurutnya, kegiatan lomba yang diikuti April itu, justeru ditekankan pada pengembangan kemampuan dan keberanian anak untuk tampil di hadapan publik.

“Ada yang lebih utama lagi dari urusan menang atau kalah pada sebuah lomba, yaitu adaptasi anak di hadapan publik yang bagi saya untuk jadikan sebagai pendidikan dan pengenalan anak terhadap dunia sekitarnya,” ungkap Agustina.

Namun begitu, gadis penggemar ayam goreng ini pun, diwajibkan oleh orang tuanya untuk tetap mengikuti pelajaran mengaji.

“Maksudnya agar ada kesimbangan antara pelajaran dunia dan pelajaran keagamaan, sebagai landasan moral April,” tutur Agustina.

Hendra Lesmana

Sementara itu, Hendra Lesmana sebagai Pendiri RPM, menjelaskan, bahwa RPM sebagai Rumah Belajar, akan terus mengembangkan kemampuan April di dunia modeling dengan cara mengikutsertakan April dalam aktivitas pemotretan di RPM.

“Setelah rampung beberapa kali pemotretan, hasilnya akan dibuatkan menjadi ‘Catatan Fotografi Aprilia’, yang layaknya seperti buku fotografi,” ungkap Hendra.

Buku ‘Catatan Fotografi Aprilia’ itu nantinya akan ‘dilaunching‘ dengan kemasan fashion show. “Tujuannya adalah memberikan penghargaan atas kerja seninya April di dalam aktivitasnya sebagai model,” pungkas Hendra. (PR/Fjr) | Foto: Dok. RPM

Leave A Reply

Your email address will not be published.