Trenz Indonesia
News & Entertainment

SDN BANGKA 3 Kota Bogor Gelar Kegiatan Upacara Dan Kultum Di Hari Santri Nasional

120

Bogor, Trenz Edutainment | Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober 2019, sebagai bentuk penghormatan dan rasa perduli terhadap santri yang ikut memperjuangkan bangsa ini dalam memperebutkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Para Santri tersebut belajar menuntut  ilmu agama di pesantren pesantren dan sekolah sekolah yg berbasis Islam di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, sejarah juga mencatat peran besar para Ulama dan Santri pada masa perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia dalam menjaga NKRI, dalam menjaga Bhineka Tunggal Ika. Karenanya,  hal tersebut kita syukuri dengan memperingati Hari Santri Nasional.

Pak Sunarto, Kepala Sekolah Plt SDN BANGKA 3 Kota Bogor

Menurut Kepala Sekolah Plt SDN BANGKA 3, Pak Sunarto, Hari Santri Nasional diperingati dengan menyelenggarakan kegiatan upacara dan kultum di halaman sekolah mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Mereka di wajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan memakai busana Muslim baik untuk guru guru dan siswa/i, karena ini sesuai dengan intruksi dari Gubenur Jawa Barat yang disampaikan melalui Walikota Bogor dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor ke semua sekolah sekolah yang ada di Kota Bogor.

“Kegiatan di Hari Santri Nasional ini tidak mengganggu KBM/kegiatan Belajar Mengajar di sekolah dan KBM tersebut tetap berjalan seperti hari biasa. Perbedaan nya, siswa/i di wajibkan memakai busana muslim dan yang laki laki memakai baju koko atau sarung”, Ujar pak Sunarto saat ditemui di sela acara Hari Santri Nasional, di SDN Bangka 3 Kota Bogor, Selasa (22/10).

“Itulah bentuk keperdulian kami, SDN BANGKA 3 terhadap Hari Santri Nasional, yang kita isi dengan Kultum agar siswa/i lebih mengerti dan memaknai apa Hari Santri tersebut”, tambah pak Sunarto.

SDN Bangka 3 Kota Bogor

“Untuk kedepan nya, tidak menutup kemungkinan akan kita agendakan kegiatan yang sifatnya lomba diantaranya lomba azan,lomba mewarnai dan lomba fasion busana muslim.”, pungkas pak Sunarto.(dadi)

Editor: Fajar Irawan

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.