Trenz Indonesia
News & Entertainment

Masjid As Sofia Bogor Gelar Tasyakuran Dengan Berbagi 5 Ekor Sapi

53

Bogor,  Trenz Lifestyle | Momen peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi Muhammad SAW dirayakan dalam wujud Tasyakuran yang diselenggarakan di masjid As Sofia, yang terletak di jl. RE. Martadinata No. 42 Ciwaringin Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (17/11/2019).

“Alhamdulillah pada hari ini kita menyembelih 5 ekor sapi yang kemudian kita bagi bagi kepada saudara kita yang disekitar mesjid AS SOFIA, sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT dan juga pada bulan yang penuh kemuliaan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.”, ujar Dr. H. Ibdalsyah, M.A. Ketua DKM Masjid As-Sofia,Bogor.

 

Lima ekor sapi yang sudah di sembelih tersebut kemudian dibagi menjadi 1300 bungkus dan dibagikan kepada jamaah serta kaum muslimin yang berada di sekitar masjid as Sofia Kota Bogor berdasarkan data yang telah didaftarkan oleh RT dan RW sekitar dengan diberikan kupon tasyakuran masjid As Sofia Bogor..

“Alhamdulillah 5 ekor sapi ini, kita bisa berbagi dengan para kaum muslimin di sekitar masjid As Sofia lebih kurang 1300 bungkus, mudah mudahan bermanfaat bagi saudara kita dan semoga diberikan keberkahan pula pada mesjid As Sofia serta para jamaah dan seluruh kaum muslimin yang ada di sekitar masjid As Sofia”, lanjut pria yang biasa dipanggil Buya Dr. Ibdalsyah yang juga merupakan Ketua Program Magister Ekonomi Islam, UIKA (Universitas Ibn Khaldun) Bogor.

Untuk diketahui, Masjid As Sofia adalah hasil wakaf dari Bapak Dr. Sofyan Basyir SE (mantan DiRut PT. PLN), merupakan mesjid terindah dan terdingin di kota Bogor serta menjadi rujukan berkat aktifitas rutinnya seperti acara buka puasa bersama setiap Senin Kamis, Kajian kajian keagamaan, kuliah umum, program Jum’at Berkah serta kegiatan bernuansa Islami lainnya.

Selain dihadiri oleh para pengurus DKM serta jamaah lainnya, acara tasyakuran di masjid As Sofia Kota Bogor juga menjadi ajang silaturahmi bagi bapak Sofyan Basyir bersama para jamaah serta para sahabat SMA nya yang ikut hadir di masjid As Sofia Kota Bogor. (Fajar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.