Trenz Indonesia
News & Entertainment

RESPIRO Antisipasi Pencegahan Penyebaran Covid-19. Beginilah Aksinya

415

Bandung, Trenz News I Mengantisipasi dan meminimalisasikan penyebaran virus Corona (Covid-19), Respiro Ridingware melaksanakan kebijakan pemerintah dan menerapkan himbauan tersebut di dalam tubuh perusahaannya.

Karenanya dalam kondisi pandemic Covid-19, berjalan dua minggu, perusahaan menerapkan dua langkah internal dan eksternal.

“Bicara mengenai internal, iya mematuhi akan himbauan pemerintah dalam menghadapi pandemik, seperti membatasi pergerakan karyawan hanya dari rumah ke kantor saja, tentunya mereka yang pekerjaannya stay di kantor dan memberikan kebijakan WFH (Work From Home, Red) atau karyawan tersebut kurang sehat,” tutur Tedy Suryadi, Marketing Communication & Community Development, PT. Sinergi Mitra Utama, kepada Trenzindonesia.com melalui jejaring WhatApps, Senin (23/3) lalu.

Tak cukup itu saja, Tedy menambahkan, meningkatkan kualitas kebersihan dan higienis lingkungan kerja, dengan penyemprotan desinfectan di seluruh area kerja serta menyediakan hand sanitizer di setiap sudut ruangan yang terbiasa sebagai akses publik.

Bahkan, Respiro Ridingware, Tedy akui, demi untuk menjaga daya tahan tubuh karyawan, setiap hari menyediakan semacam vitamin C, vitamin E yang beraktifitas di kantor. Dan menyediakan masker bagi karyawan yang dirasakan kurang sehat, sebelum dipulangkan atau disarankan bekerja dari rumah.

“Untuk sanksi tindakan tegas pasti akan diberikan kepada karyawan yang terbukti melakukan pelanggaran ketentuan pemerintah atau perusahaan yang berakitan dengan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini, dengan memberikan SP-1 atau merumahkan sementara karyawan tersebut sampai kondisinya aman dari potensi penyebaran virus,” timpalnya.

Sedangkan langkah kedua yang terkait ekternal, Tedy menceritakan, melakukan pembatasan kunjungan supplier, relasi dan juga meeting dan pilihannya cukup melalui online meeting dengan platform digital.

“SOP untuk pencegahan Covid-19, melakukan tindakan pencegahan dengan penyemprotan cairan desinfectan setiap hari di seluruh area gudang Friendly Logistik Respiro dan seluruh petugas gudang wajib menggunakan masker, juga sarung tangan ketika menyiapkan barang keluar-masuk gudang,” pinta Tedy terhadap karyawannya.

Langkah selanjutnya, penyemprotan desinfectan ketika barang sudah dalam tahapan packing, karena barang-barang Respiro tidak masuk kategori makanan, sehingga penyemprotan kemasan masih memungkinkan dilakukan.

“Yang pasti terus dilakukan pengawasan langsung secara periodik setiap hari terhadap pelaksanaan seluruh SOP, agar berjalan sesuai standar,” tutup Tedy masih lewat WhatApps mengakhiri perbincangan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. [Foto-foto: Dok. Respiro]

Leave A Reply

Your email address will not be published.