Trenz Indonesia
News & Entertainment

‘The New Mini John Cooper Works GP’ Varian MINI Paling Buas Tersedia Hanya 12 Unit di Indonesia

Diklaim sebagai varian MINI paling buas disepanjang sejarah Brand Legendaris Inggris dengan legalitas penggunaan di jalan raya.

7

Jakarta, Trenz Otomotif lMINI Indonesia hari ini, Senin, 27 Juli 2020, resmi meluncurkan ‘The New MINI John Cooper Works GP’ secara virtual.

Diklaim sebagai varian MINI paling buas disepanjang sejarah Brand Legendaris Inggris dengan legalitas penggunaan di jalan raya.

MINI John Cooper Works GP hanya diproduksi selama satu periode saja di tahun 2020 dan jumlah produksinya juga hanya 3.000 unit secara global.

Untuk di Indonesia, mobil langka dengan fitur terhebat ini hanya tersedia 12 unit saja bagi pelanggan yang beruntung.

Model performa-tinggi dan sporty MINI selalu menjadi favorit pelanggan Mini, sebagaimana tercermin dari hasil penjualan MINI GT Special Edition. Permintaan terhadap edisi khusus MINI baru ini benar-benar kuat dengan kuota yang sudah terisi bahkan sebelum mobil tersebut mendarat di Indonesia.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam sambutannya mengatakan, Dengan peluncuran model MINI John Cooper Works GP di Indonesia, kami berharap dapat menggairahkan para penggemar MINI dengan kombinasi tenaga mesin, go-kart feeling yang ekstrem, dan desain yang fantastis.

“Hari ini, kami merayakan premiere the new MINI John Cooper Works GP di Indonesia – MINI paling buas yang pernah disetujui untuk penggunaan di jalan raya – road legal. Pada saat yang sama, peluncuran mobil ini menggarisbawahi komitmen kami untuk terus kembangkan brand MINI di Indonesia. Dengan spesifikasi tertinggi di jajaran model MINI John Cooper Works, MINI JCW GP ini tunjukkan bahwa MINI Indonesia tetapkan tolok ukur baru dalam hal performa dan keseruan berkendara untuk segmen sports car premium kompak di Indonesia.” tukas Ramesh.

Kidd Yam, Head of MINI Asia, dengan antusias mengucapkan, “The new MINI John Cooper Works GP adalah jenis sports car langka dengan DNA motorsport dan tetapkan tolok ukur baru untuk tenaga mesin dan kedinamisan berkendara di segmen sports car premium kompak. Dengan hanya 3,000 unit yang diproduksi di MINI Plant Oxford, mesin turbocharged 4-silinder 306 hp memungkinkan model dua kursi ini melesat dari 100 km/jam hanya dalam 5.2 detik dengan kecepatan tertinggi adalah 265 km/jam.”

Pengalaman berkendara yang intens dan murni diwujudkan oleh mesin yang sejauh ini merupakan mesin paling kuat yang pernah digunakan dalam varian MINI 3 Door.

Mesin 2.0-liter 4-silinder dengan Teknologi MINI TwinPower Turbo, 306 hp dan 450 Nmm dibenamkan menghasilkan Output 75 hp lebih tinggi daripada varian MINI John Cooper Works lainnya.

Keunggulan lainnya adalah Transmisi sports Steptronic 8-percepatan dengan kunci diferensial mekanis terintegrasi untuk roda depan. Oil supply khusus dan konsep pendinginan yang diarahkan untuk kinerja maksimum di temperatur tinggi.

MINI JCW GP memiliki desain dan pengaturan chassis yang khas, suspensi lebih rendah 10 mm dibandingkan dengan varian MINI John Cooper Works lainnya.

Sistem high-performance sports brake system, Struktur bodi, mesin, dan suspensi yang sporty, Apron depan dan belakang dengan model spesifik khas MINI John Cooper Works, Spoiler atap dengan kontur double-wing, Penutup fender terbuat dari karbon khusus dengan flare kokoh turut menyempurnakan tampilan MINI JCW GP.

Kinerja ekstrim dari mesin 4-silinder dicapai dengan menggunakan turbocharger yang baru dikembangkan dan divert-air valve generasi terbaru kondusif untuk respons tenaga spontan. MINI John Cooper Works GP terbaru juga memiliki sistem pembuangan model-spesifik sehingga menghasilkan suara yang kuat secara emosional.

New MINI John Cooper Works GP hadir dalam jumlah yang sangat terbatas dengan Recommended Retail Price Rp. 1.500.000.000,- dengan MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Year MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage. Informasi lebih lanjut tentang New MINI John Cooper Works GP Edition dapat ditemukan di www.mini.co.id.

 

[Sumber: MINI Indonesia], [Foto-Foto: MINI Indonesia]

Leave A Reply

Your email address will not be published.