Trenz Indonesia
News & Entertainment

Single Berlari dan Berlutut, Aib Mercury: Akronim Dari Nama Mantan Kekasih Sang Kakak

167

Jakarta, Trenz Music I Masih ingat dengan peserta yang berpenampilan ala Freddie Mercury dalam audisi Indonesia Idol 2020 terbilang paling lucu? Meski tak lolos namanya untuk masuk mendapatkan Golden Ticket, Aib Mercury nampak pantang menyerah untuk mengejar cita-citanya menjadi penerus dari vokalis Queen yang tutup usia pada Minggu 24 Novwmber 1991. Harus diakui cita-citanya yang hampir mustahil, tapi tidak ada salahnya. Melihat semangatnya, SPMS Entertainment memberanikan diri untuk menggandeng Aib Mercury masuk ke dapur rekaman.

Hasilnya, SPMS Entertainment merilis single pertama Aib Mercury bertitel Berlari dan Berlutut. Untuk itu, General Manager SPMS Entertainment Cindy menuturkan, segalanya berproses cukup singkat, dari berdirinya label musik SPMS Entertainment, menggandeng Aib Mercury, juga penggarapan video klip untu single Berlari dan Berlutut.

Cover Single “Berlari dan Berlutut”

“Kalau tak membutuhkan waktu yang lama, bisa jadi karena kita semuanya warga Karawang. Sepertinya SPMS Entertainment menjadikan label musik yang pertama ada di kota Kawarang ya? Kalau Karawang dikenal dengan kota lumbung padi, kedepannya boleh dong juga dikenal dengan kota yang banyak melahirkan penyanyi,” papar Cindy kepada Trenzindonesia.com usai launching single Berlari dan Berlutut (Aib Mercury) dan single Cinta Uang Bicara (Rofi), di 98 Coffee & Bar yang berada di Jalan Terogong Raya 36E, Jakarta Selatan, Senin (27/7) siang lalu.

Single Berlari dan Berlutut bercerita tentang usaha seorang pria untuk mengejar cintanya hingga titik darah penghabisan, meskipun dia tahu bahwa usahanya mungkin akan sia-sia. Single Berlari dan Berlutut juga menceritakan tentang cinta sejati memang layak dikejar hingga akhir, namun bila gagal, berlututlah dan relakan demi kebahagiaan bersama, seperti kata pepatah, cinta tak harus memiliki.

Sejalan dengan lirik Berlari dan Berlutut, maka sang sutradara Chriska Doppert a.k.a Fransiska Fiorella dalam penggarapan video klip menyuguhkan talent artist (Aib Mercury) yang tengah mengalami kecelakaan mobilnya. Di tengah kegalauan itu, Aib Mercury berlari melewati banyaknya halangan, diawali dari kecelakaan, perjalanan panjang hanya untuk menghadiri pernikahan orang yang dicintainya, namun sang kekasih telah menjadi milik orang lain.

(Ki-Ka) Rofi Single Cinta Uang Bicara), Aib Mercury (Berlari dan Berlutut), Cindy (GM SPMS Entertainment), Chriska Doppert (Video Maker).

Sejatinya tak terlalu sulit untuk melahirkan video klip Berlari dan Berlutut. Namun demikian, kepada Trenzindonesia.com dalam obrolannya Chriska Doppert akui, biarpun telah melewati pre-production sekitar seminggu. “Tapi kita kan shooting day di masa wabah pandemi Coronavirus, ada yang namanya PSBB, ada protokol pemerintah dan protokol kesehatan, jadi iya harus pinter-pinternya kita di lapangan,” ujar sutradara yang sudah melepas berbagai film box office antara lain; 12;06 Rumah Kucing, Tumbal Jailangkung, Poconggg Juga Pocong, Pantai Selatan, Get Lost dan masih banyak lagi.

Single Berlari dan Berlutut ciptaan Febri Yandri yang ternyata kakak kandung dari Aib Mercury, untuk aransemen ditangani Victor Sembiring, dan proses mixing dan mastering oleh Yandha Krishna dari DME Audio Post. Sementara lahirnya tembang Berlari dan Berlutur, Febri pun membocorkan, tercipta karena pengalaman pribadinya bersama dengan mantan kekasihnya. Berlari dan Berlutut.

“Jadi ini lagu Berlari dan Berlutut, kalau mau tahu akronim dari mantan kekasih kakak ku yang bernama Rani. Bingung kan? Iya ‘Berlari’ itu Run dalam bahasa Inggris dan ‘Berlutut’ kan Knee, nah kalau disambung dibaca menjadi Rani nama pacarnya. Gitu?” kelakar Aib Mercuri yang punya nama asli Arief Hidayatullah ini.

Debut single Berlari dan Berlutut yang telah memasuki masa putar serentak di radio seluruh Indonesia sejak Jumat (17/7) ini, sudah dapat ditengok lewat kanal YouTube SPMS Entertainment, juga dimiliki lewat JOOX, Sportify, iTunes, dan layanan digital streaming lainnya.

BERLARI DAN BERLUTUT

Ingatkah pelukan tubuh ini
Yang menghangatkanmu
Dan ingatkah
Akulah tempat terindah
untukmu kembali

Ku harap kaupun mengingatnya
Meskipun kita hidup di atap yang berbeda
Haruskah ku berlari menghindari
Semua kenangan indah ku bersamamu

Dan haruskah ku berlutut menyerah
Hadapi kenyataan ini
ku ingin kau kembali

Masihkah kau simpan wajah ini
Di lelap tidurmu
Dan mungkinkah waktu kan kembalikan
Kisah kau dan aku

Berharap Tuhan persatukan
Meskipun kita hidup
Di atap yang berbeda

Haruskah ku berlari menghindari
Semua kenangan indah ku bersamamu
Dan haruskah ku berlutut menyerah
Hadapi kenyataan ini
ku ingin kau kembali

Haruskah ku berlari menghindari
Semua kenangan indah ku bersamamu huu huu…
(haruskah ku berlari menghindari)
(semua kenangan indah)
ku bersamamu huwooo…

(dan haruskah ku berlutut menyerah)
(hadapi kenyataan ini)
Ku ingin kau kembali

(hu uu…) ye iyee.. (hu uu uu…)
Kau kembali, kau kembali, kau kembali
(hu uu...), (hu uuu...)
Aku hanya ingin kau kembali

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.