Trenz Indonesia
News & Entertainment

Panglima Langit Terpilih sebagai Ketua Umum Keluarga Masyarakat Langsa, Nanggroe Aceh Darussalam

Panglima Langit, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Keumala

66

Jakarta, Trenzindonesia.com |  Safrul Riza Yudhistara, yang lebih dikenal sebagai Panglima Langit, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Keluarga Masyarakat Langsa (Keumala) Nanggroe Aceh Darussalam. Pemilihan ini berlangsung di Kedai Aceh Bang Jhony, Kalibata, Jakarta Selatan.

Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Ketua Umum diserahkan oleh Ir. M. Nur Hasan, Ketua Kemala periode 2017-2024. “Saya serahkan amanah ini kepada saudara Syafrul Riza Yudhistara, semoga bisa membawa kemaslahatan bagi anggota khususnya dan masyarakat kota Langsa pada umumnya,” ujar M. Nur Hasan dalam sambutannya.

Usai menerima SK sebagai Ketua Umum periode 2024-2027, Panglima Langit menyampaikan rasa terima kasih dan komitmennya untuk memajukan organisasi.

“Sebagai warga Langsa, saya tersanjung mendapatkan kepercayaan besar ini. Saya berjanji akan bekerja sepenuh hati untuk kemajuan organisasi Keumala agar menjadi organisasi besar yang disegani,” kata Panglima Langit kepada awak media.

Panglima Langit bersama pengurus dan tokoh masyarakat Langsa

Harapan besar disematkan kepada Panglima Langit oleh masyarakat Langsa, seperti yang diungkapkan oleh Syarifuddin Abdullah, salah satu sesepuh dan tokoh masyarakat Langsa.

“Kami berharap pengurus baru bisa menjembatani dan memfasilitasi keinginan masyarakat Langsa, terutama anak muda baik yang ada di perantauan maupun di kampung. Keinginan anak muda bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik, dan bagi yang kurang mampu bisa dicarikan beasiswa agar bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Syarifuddin Abdullah.

Panglima Langit dengan tegas menyatakan akan menampung aspirasi masyarakat Langsa, namun untuk sementara waktu akan fokus pada pengurusan legalitas dan pelantikan terlebih dahulu.

“Nanti semua aspirasi akan kami tampung dan akan kami jalankan sesuai kemampuan kami. Yang jelas, Kemala akan berusaha mensejahterakan anggotanya,” tandas Panglima Langit.

Pemilihan ini menandai babak baru bagi Keumala, dengan harapan besar akan perubahan dan kemajuan di bawah kepemimpinan Panglima Langit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.