Trenz Indonesia
News & Entertainment

Chic’s Musik dan Old Shanghai Sedayu City Gelar Lomba Band Pelajar 2024

69

Jakarta, Trenzindonesia.com | Chic’s Musik, sekolah musik legendaris yang terkenal dengan dedikasinya dalam mengembangkan bakat siswa, kembali mengadakan kegiatan istimewa. Kali ini, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-2 Old Shanghai Sedayu City, Chic’s Musik menyelenggarakan Lomba Band Pelajar se-Jabodetabek. Acara ini digelar pada Sabtu, 21 Mei 2024, di Old Shanghai, Sedayu City, Jakarta Utara.

Dhondont Doctor Drummer, penggagas dan proyek officer Lomba Band Pelajar 2024, menjelaskan bahwa tujuan utama dari lomba ini adalah untuk mencari musisi Gen Z yang berbakat dan berpotensi untuk dibina menjadi musisi profesional. “Untuk anak didik kami, ini semacam uji nyali, untuk melihat sejauh mana perkembangan mereka selama belajar di Chic’s,” ujar Dhondont.

Gladys Priskila, Direktur Chic’s Musik, menyatakan bahwa Lomba Band ini merupakan bagian dari berbagai acara musik yang rutin diadakan Chic’s Musik sebagai sarana pembelajaran bagi siswa-siswinya. “Kami bangga bisa terus memberikan wadah untuk mengasah kemampuan musik mereka,” tambah Gladys.

Jarenta Sinaga, Operation General Manager Agung Sedayu Group, menyampaikan bahwa acara ini juga berkolaborasi dengan Shanghai Rock 101 Band. Acara musik ini melibatkan 100 musisi ditambah satu konduktor yang bermain musik bersama-sama, menciptakan harmoni dan kemeriahan di Old Shanghai. “Kami menggelar rangkaian acara untuk merayakan ulang tahun ke-2 Old Shanghai. Salah satunya adalah Lomba Band Pelajar yang dikolaborasikan dengan Rock 101 Band,” ujar Jarenta.

Puncak acara ini akan berlangsung pada tanggal 25 Mei 2024 dengan tema “Shanghai Rock 101 Band”. Acara ini dimulai dengan Final Kompetisi Musik Basecom 2024 (Band Sekolah Competition) dari Chic’s Musik School dan dilanjutkan dengan flashmob di area Old Shanghai hingga di atas Pagoda. Drummer Nusantara (DRNS) juga turut mendukung dengan menurunkan skuad drummer remaja terbaik.

Arif Sudrajat, Ketua Umum Drummer Nusantara (DRNS), menyatakan, “Kami siapkan 12 set drum untuk memeriahkan acara ini dengan menampilkan drummer muda terbaik untuk memberikan pertunjukan spektakuler, unik, keren, dan fantastis di Final Basecom 2024, tepat pada ulang tahun Old Shanghai ke-2.”

Lagu-lagu yang dibawakan dalam acara ini termasuk “Bendera” dari Coklat, “Selamat Ulang Tahun” yang diiringi selebrasi potong kue dan tiup lilin, “It’s My Life” dari Bon Jovi, “Smell Like Teen Spirit” dari Nirvana, hingga “Beraksi” dari Kotak Band. Gladys Priskila berharap acara ini memberikan pengalaman bermusik yang tak terlupakan dengan kolaborasi spektakuler antara Chic’s Musik School dan ratusan musisi serta vokalis.

Dhodont Doctor Drummer mengungkapkan bahwa Lomba Band Pelajar diikuti oleh ratusan peserta dari Jabodetabek. Setelah serangkaian audisi, terpilihlah 10 grup band terbaik yang berlaga di babak Grand Final. Berikut adalah hasil Lomba Basecom 2024:

  • Juara 1: The Morbius
  • Juara 2: Go Tunes
  • Juara 3: White Soul
  • Best Performance: The Bochil
  • Favorite: Nava Band

Selain itu, penghargaan individual juga diberikan:

  • The Best Drummer: The Morbius
  • The Best Bassist: The Morbius
  • The Best Guitar: Go Tunes
  • The Best Keyboardist: Go Tunes
  • The Best Vocalist: Nava Band

Dengan suksesnya acara ini, Chic’s Musik dan Old Shanghai Sedayu City berharap dapat terus menginspirasi dan mengembangkan bakat musisi muda di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.