Trenz Indonesia
News & Entertainment

Teladan Corner Dukung IKA TELADAN Gelar Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta

Ketua komunitas Teladan Corner, Jerry Susatio & Deci Andiniwati

Jakarta, Trenz Edutainment | IKA TELADAN (Ikatan Keluarga Alumni SMAN 3 Jakarta) berkolaborasi dengan esdam,  dan HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) sukses menggelar acara serbuan vaksin bertajuk “Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta” yang digelar dalam dua tahap di SMAN 3, Jakarta.

Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta ini juga didukung oleh beberapa komunitas yang berada dibawah naungan IKA TELADAN SMAN 3 Jakarta, yakni Teladan Corner, Teladan Care dan Sabhawana serta Kodim 05/04 Jakarta Selatan.

Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta” tahap pertama berlangsung pada Kamis 12 Agustus 2021 mulai pkl. 08.00 – 14.30 WIB. Pada acara yang dihadiri diantaranya oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji,MM; Ketua Umum HIPAKAD H. Isfan Fajar Satryo, MM; Sekjen HIPAKAD Ikke Lucky A, SH; Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, Adriansyah serta SekJen IKA TELADAN Pahlevi Pangeran tersebut menyediakan 1000 dosis vaksin jenis Sinovac dan Astrazaneca, dan mampu menyerap sekitar 700 peserta vaksin yang berasal dari keluarga besar SMAN 3 Setiabudi Jakarta serta warga disekitarnya.

Ketua Umum HIPAKAD H. Isfan Fajar Satryo, MM; Sekjen HIPAKAD Ikke Lucky A, SH & Keluarga Besar HIPAKAD

Sementara pada pelaksanaan “Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta” tahap kedua pada Sabtu, 18 September 2021 mulai pkl.- 14.30 WIB, menyediakan 1.300 dosis vaksin yang terdiri atas 1.000 vaksin Sinovac dan 300 vaksin Astrazaneca dan sukses diikuti oleh hampir 1.000 peserta vaksin. Pada pelaksanaan tahap 2 ini, selain diperuntukan untuk keluarga besar Alumni dan siswa SMAN 3 Jakarta serta masyarakat sekitar, IKA TELADAN, Kodam Jaya dan HIPAKAD juga mengundang 300 buruh yang berada di sekitar Setiabudi, Jakarta.

Hadir dalam Serbuan Vaksinasi tahap dua ini diantaranya Ketua Umum IKA TELADAN yang juga Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel; Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam Jaya Brigjen TNI Yovensius Rosarindarta, S.Pd.; Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta yang baru, ibu Dra. Helmi Rosana M.A; Kabid Humas HIPAKAD, Lucyana Topit; serta SekJen IKA TELADAN Pahlevi Pangeran.

Terlaksananya gelaran “Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta” berawal dari rencana program percepatan vaksinasi dari Teladan Corner.

Ketua komunitas Teladan Corner, Jerry Susatio, mengatakan, ‘Teladan Corner sebagai salah satu komunitas yang mengelola pelaku usaha dari para Alumni SMAN 3 Jakarta dan berada dibawah naungan Ikatan Keluarga Alumni Teladan (IKA TELADAN) SMAN 3 Teladan, Jakarta.

“Dengan adanya program Pemerintah untuk Vaksinasi guna mempercepat herd imunity, kita juga ingin mendorong anggota kita yang khususnya UMKM ini, juga ikut mendapatkan percepatan vaksinasi tersebut. Artinya kan sebagai pelaku usaha, mereka juga harus sehat. Kita harus membantu jaga kondisi imunitasnya mereka.”, jelas Jerry.

“Oleh karena itu, awalnya kita dari Teladan Corner, ingin melaksanakan vaksinasi di SMAN 3 bekerjasama dengan Dinkes Jakarta.”, lanjut Jerry.

“Kemudian, setelah kita mengajukan pemberitahuan kepada IKA Teladan, ternyata beberapa komunitas yang lainpun ingin punya kegiatan yang sama.”, tambahnya.

“Oleh karena itu dari IKA TELADAN mencoba untuk dikolaborasi saja semuanya, kebetulan juga ada anggota alumni di kita ini merupakan Ketua Umum dari HIPAKAD, yakni pak H. Isfan Fajar Satryo, MM”, ungkap Jerry

Ketua komunitas Teladan Corner, Jerry Susatio

“Karenanya dirasa lebih ok bilamana kerjasama atau kolaborasi itu bersama dengan alumninya.”, imbuh alumni 389 SMAN 3 Jakarta sekaligus Penasehat di acara ‘Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta’.

Masih Menurut Jerry, ‘akhirnya, digabungkanlah semuanya oleh pimpinan IKA TElLADAN sehingga munculah vaksin pertama di bulan lalu dan kemudian ini yang kedua’.

Jerry juga menyatakan, ‘ternyata juga animonya dari masyarakat sekekitar khususnya dari keluarga besar alumni SMAN 3 Jakarta ini cukup besar, terbukti daripada vaksinasi pertama yag sekitar 700 orang, sekarang ini hampir mencapai 1000 orang, jadi ada peningkatan yang cukup signifikan’.

Senada dengan Jerry, Koordinator Acara vaksin 1 dan Vaksin 2, Deci Andiniwati menjelaskan, jika program kali ini (Vaksin ke 2) yang merupakan kerjasama antara IKA TELADAN dengan Kesdam (Kodam Jaya) dan HIPAKAD, ada jatah sekitar 1300 vaksin.

Alumni 386 SMAN3 Jakarta ini juga mengungkapkan kemungkinannya bila bisa bekerjasama dengan pihak lain dan perlu untuk melanjutkan, Teladan Corner bersama IKA TELADAN bisa saja kembali menggelar acara seperti ini, di tempat-tempat lainnya.

Koordinator Acara vaksin 1 dan Vaksin 2, Deci Andiniwati

“Karena Pemerintah kan menganjurkan untuk memenuhi target dari vaksin ini. DKI saat ini kayaknya sudah cukup, mungkin kita akan lebih bikin acara ke pinggiran. Sebelumnya IKA TELADAN juga pernah gelar di LEMIGAS, bahkan sampai lebih 3000 vaksin. nanti bisa juga di tempat lain.”, papar Deci.

“Selama ini sudah cukup berhasil, kita liat sudah mulai memenuhi kuota.”, tegas Deci lebih lanjut.

Jerry Susatio kembali meambahkan, ‘mungkin kita hari ini terakhir, tapi kita harapkan seluruh masyarakat untuk menunjang atau mendukung program Pemerintah kita, bisa ikut vaksinasi bagi yang belum, kesentra sentra vaksinasi terdekat.’

“Kita juga selalu kerjasama dengan Puskesmas sekitar kita, bila mana ada program, ya mungkin kita bisa support dari IKA TELADAN”, tegas Jerry.

“Harapannya juga, ini membuat motivasi lingkungan lingkungan lain sekitarnya untuk ikut vaksinasi ini”, pungkas Jerry Susatio dan Deci Andiniwati serempak. (Fjr) | Foto: Fajar

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.