Trenz Indonesia
News & Entertainment

99 Nama Cinta, Kisah Presenter Gosip Yang Dilirik Anak Kyai

212

Jakarta, Trenz Film | Sebagai penulis dan sutradara, Garin Nugroho senantiasa memproduksi nya sebagai karya sendiri. Namun kali ini, ada yang berbeda, saat sutradara asal Yogyakarta itu nawari cerita ke MNC Pictures untuk diproduksi oleh sutradara lain. “Saya juga kaget dan surprise, mas Garin mau kasih cerita ke MNC Pictures. Begitu ceritanya cocok dan bagus, ya kita produksi” ujar Lukman Sardi selaku Direktur Kreatif MMC Pictures saat menggelar Jumpa Pers jelang beredarnya film 99 Nama Cinta di Jakarta Rabu (23/10)

Garin Nugroho selaku penulis skenario mencoba membuka mata tentang makna cinta melalui film “99 Nama Cinta”. Melalui kisah Talia (Acha Septriasa), seorang wanita ambisius yang berkarir sebagai  presenter dan produser infotainment yang mengalami lika-liku dalam pencarian makna cinta. Kehadiran Kiblat (Deva Mahenra), seakan ingin mempresentasikan jika kehidupan ini butuh sosok yang bisa melebur dengan berbagai lingkungan untuk mengajarkan kebaikan.

Kisah “99 Nama Cinta” dibuka ketika Talia bertemu teman kecilnya bernama Kiblat (Deva Mahendra). Kiblat, setelah lulus belajar pengetahuan agama di Kairo, diharapkan bisa menggantikan sang ayah, seorang kyai ternama yang mengelola sebuah pesantren.

Sejumlah konflik menarik pun terjadi. Sebagai penulis, Garin Nugroho, ingin memberikan pesan positif lewat konflik di sepanjang film “99 Nama Cinta”.

Konflik muncul antara Talia dan Kiblat. Kiblat yang mendapatkan amanah untuk mengajarkan pengetahuan agama kepada Talia dari orangtuanya, mendapatkan penolakan. Wajar saja, karena selama ini kehidupan Talia tidak dekat dengan agama.

Konflik terus bermunculan, kali ini Talia dengan Chandra yang diperankan Susan Sameh. Chandra sebenarnya adalah staf Talia yang pintar. Namun ia merasa sakit hati dengan perilaku Talia yang seringkali tidak melihat perasaan staf di bawahnya. Dalam sebuah momen, Chandra merasa berhasil membuat Talia malu.

Cerita makin seru saat Talia juga terlibat konflik dengan Husna yang diperankan Chiki Fawzi. Talia merasa, kehadiran Husna selalu menganggu komunikasinya dengan Kiblat. Bahkan ia menduga, jika Husna memiliki hubungan khusus dengan Kiblat.

Husna merupakan anak kyai yang dekat dengan keluarga Kiblat. Orang tua Husna memang berharap anaknya itu bisa berjodoh dengan Kiblat.

Bagaimana cinta Kiblat berlabuh? Tunggu tayangnya di bioskop Tanah Air pada 14 November 2019.(buyil/Fjr) | Foto: Buyil & Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.