Trenz Indonesia
News & Entertainment

Film “Pemukiman Setan” Mencuri Perhatian di Asian Premiere, Menyajikan Kengerian di Midnight Event (Nocturnal) Jogja-Netpac Asian Film Festival 2023

855

Yogyakarta, Trenzindonesia.com | Film horor terbaru berjudul “Pemukiman Setan,” yang diproduksi oleh MAGMA Entertainment bersama Rapi Films, Caravan Studio, dan Dunia Mencekam Studios, akan menghantui layar bioskop di awal 2024 mendatang. Sebelum tayang secara reguler, film yang disutradarai oleh Charles Gozali ini memulai debutnya dengan sukses di Asian Premiere, tepatnya pada Midnight Event (Nocturnal) Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2023 pada 1 Desember 2023.

Midnight Event (Nocturnal) kembali digelar di JAFF setelah 10 tahun absen, menonjolkan film-film genre fantastik dengan penayangan pada tengah malam. Partisipasi film “Pemukiman Setan” dalam acara ini menjadi pencapaian luar biasa, mengingat JAFF adalah salah satu festival film ternama di Asia Tenggara, dan merupakan mitra dari NETPAC (Network for the Promotion of Asian Cinema).

Tak hanya memberikan penonton kesempatan untuk menikmati film sebelum rilis resmi, JAFF 2023 juga menggelar sesi diskusi dengan Charles Gozali sebagai sutradara, Daniel Irawan sebagai Creative Producer, serta kehadiran para pemain, termasuk Bhisma Mulia, Daffa Wardhana, Ashira Zamita, dan Teuku Rifnu Wikana.

Charles Gozali, sutradara film, menyampaikan rasa sukacitanya, “Saya sangat senang film ini diputar dan ditonton oleh teman-teman semua di sini. Semoga semua bisa ikut terbawa dalam perjalanan keempat pemain di film ini, di saat mereka mencari jalan keluar untuk masalah mereka, justru yang mereka temukan sesuatu yang lebih menyeramkan.”

Daffa Wardhana, salah satu pemain utama, menambahkan, “Semoga penonton di sini puas dan bisa membawa pengalaman ini sebagai sesuatu yang berbeda, bisa diceritakan ke teman-teman lainnya, sehingga bisa mendukung film ini saat nanti tayang di bioskop di awal tahun 2024. Apalagi di sini, saya dipercaya memerankan karakter yang bisa dibilang berani nekat. Nekat untuk mencari jalan keluar dari kondisi kita, tapi justru di situ keberanian kita ditantang, seperti yang sudah disebutkan oleh pak Charles sebelumnya.”

“Pemukiman Setan,” meskipun bergenre horor, tidak hanya menawarkan kengerian, tapi juga aksi-aksi menantang yang membuat penonton terpaku di kursi mereka sepanjang film. Ceritanya mengisahkan seorang perempuan korban trauma kekerasan keluarga dan himpitan ekonomi yang terpaksa mengikuti tiga temannya merampok sebuah rumah antik tanpa menyadari di dalamnya tersimpan rahasia terkutuk yang mengancam keselamatan jiwa mereka.

Film ini dibintangi oleh Maudy Effrosina, Adinda Thomas, Bhisma Mulia, Daffa Wardhana, Ashira Zamita, Putri Ayudya, Teuku Rifnu Wikana, dan Rizky Hanggono (Da_Bo). Dengan kombinasi horor yang menegangkan dan aksi yang mendebarkan, “Pemukiman Setan” dipastikan menjadi salah satu film yang tidak boleh dilewatkan pada awal tahun 2024. /Da_Bo/

Leave A Reply

Your email address will not be published.