Trenz Indonesia
News & Entertainment

Hiroaki Kato dan Nakagawa Haruka Bertemu Dengan Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako

Kenakan Busana Batik

278

JAKARTA, Trenzindonesia | Dalam kunjungan kenegaraan perdana mereka ke Indonesia, Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako menghadiri acara pertemuan langsung dengan perwakilan warga negara Jepang yang tinggal di Indonesia. Acara ini diadakan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta dan berlangsung pada Selasa, 20 Juni 2023.

Sebagai catatan, pada tahun 2021, penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato, menerima penghargaan “Misi Diplomatik Reiwa ke-3” dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam mempererat hubungan persahabatan dan pemahaman antara Indonesia dan Jepang.

Hiroaki Kato Bersama ex JKT48 Nakagawa Haruka

Dalam pertemuan tersebut, Hiroaki Kato, yang mewakili bidang Pop Culture, hadir bersama mantan anggota JKT48, Nakagawa Haruka. Keduanya tampil memukau dengan mengenakan pakaian tradisional Indonesia, yaitu busana batik.

Hiroaki Kato berkesempatan untuk berbicara langsung dengan Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako setelah memperkenalkan dirinya. Kaisar Jepang menanyakan jenis lagu apa yang telah diciptakan oleh Hiroaki.

“Saya menciptakan lagu dengan menggunakan tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Jepang, dan Inggris. Saat ini, fokus saya adalah menciptakan lagu berbahasa Indonesia. Dan pada perayaan ulang tahun Diplomatik Indonesia dan Jepang yang ke-65 tahun ini, saya juga menciptakan theme song-nya,” ungkap Hiro.

Permaisuri Masako juga menanyakan alasan Hiroaki Kato memilih untuk beraktivitas di Indonesia.

“Kenapa kamu memilih Indonesia?” tanya Permaisuri Masako.

“Rasa cintaku terhadap Indonesia semakin tumbuh setelah lulus dari fakultas bahasa Indonesia di Tokyo University of Foreign Studies dan menjadi mahasiswa pertukaran di Universitas Gajah Mada di Yogyakarta. Sejak saat itu, saya ingin menjalani hidup di negara ini dan memutuskan untuk pindah ke sini pada tahun 2014 dan beraktivitas sebagai entertainer,” jelas Hiro.

Sebagai penutup, Kaisar Jepang memberikan pesan kepada Hiroaki Kato dan Nakagawa Haruka.

“Tolong lakukan yang terbaik untuk memperdalam hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia. Berikanlah yang terbaik dan jagalah diri kalian,” tutup Kaisar Jepang.

Hiroaki Kato

Hiroaki Kato menambahkan dengan candaan, “Di waktu yang sangat singkat tadi, aku sangat deg-degan bisa ngobrol sama Kaisar Jepang Naruhito. Tadi aku sempat berharap Kaisar akan meminta aku untuk bernyanyi, tapi ternyata tidak. Sayang sekali ya,” ucap Hiro sambil tertawa.

Pertemuan ini menjadi momen yang spesial bagi Hiroaki Kato dan Nakagawa Haruka, di mana mereka dapat berinteraksi langsung dengan Kaisar Jepang dan Permaisuri Masako. Semoga kehadiran mereka dapat memperkuat hubungan antara Indonesia dan Jepang melalui bidang musik dan budaya. (PR/Fjr) | Foto: Dok. Hiroaki Kato

Leave A Reply

Your email address will not be published.