Trenz Indonesia
News & Entertainment

Indriana Hasan Raih Juara Umum Arman Armano Make Up Award 2019

Sabet Juara Kategori Simply Flawless Makeup untuk Siswa serta Juara Favorit

348

Jakarta, Trenz Lifestyle | Dalam rangka menguji kemampuan anak didiknya dibidang make up, Arman-Armano Academy menggelar event Arman-Armano Make Up Awards 2019 (AAMA 2019).  Meski baru pertama digelar, namun lomba para penata rias sukses diikuti 700 peserta dari seluruh Indonesia. ”

AAMA 2019, sengaja kami gelar dalam rangka menguji kemampuan merias para penata rias, alhamdulilah pesertanya diluar ekspetasi kami, 700 orang peserta yang datang dari seluruh Indonesia, bukan perkara gampang. Tentu ini menjadi sejarah baru untuk perkembangan industri kecantikan Tanah Air,’ ujar Arman Armano. CEO Arman-Armano Academy kepada awak media ketka ditemui usai gelaran Grand Final Arman-Armano Make Up Awards di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah Rabu (27/11)

Arman mengaku bangga dengan kemampuan para peserta yang sebagian besar adalah anak didiknya di Arman-Armano Academy dalam menunjukan kemampuan merias, sehingga diharapkan para pemenang nantinya bisa bersaing dengan penata rias lainnya yang ada di masyarakat, yang tentunya memiliki kemampuan yang beragam.

Arman Armano Menyerahkan Trofi Juara Umum Arman-Armano Make Up Awards kepada Indriani Hasan dari Tarakan Kalimantan Timur

“Saya sebagai pemilik academy make up, bangga akan kemampuan para peserta, rata-rata mereka sudah bisa bersaing dengan penata rias di luar sana. Soal kedepannya, tinggal bagaimana para finalis dalam mengembangkan dirinya, tentunya dengan terus belajar dan belajar lagi agar lebih profesional,” ujar Arman bangga.

Menurut Arman, event akbar ini juga melibatkan para juri professional seperti Tasya Farasya, Bubah Alfian, Irwan Riady, Slam Wiyono, Olis Herawati, Nanath Nadia Rangga Juans. Selain system penjurian yang sangat ketat, ajang ini juga menggabungkan pola penjurian secara online, sehingga para peserta lomba memperoleh kemenangan yang fair.

Setelah melalui persaingan yang ketat, terpilihlah 50 finalis yang akhirnya diadu pada babak Grand Final. Dewan juri akhirnya menobatkan Indriani Hasan sebagai juara umum, setelah merebut juara pertama pada kategori ‘Simply Flawless Makeup untuk Siswa’. Indriani juga meraih juara favorit karena memiliki viewer sosmed terbanyak.

Atas prestasinya tersebut, wanita asal Tarakan, Kalimantan Timur ini berhak atas hadiah utama, berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta rupiah, liburan gratis ke Thailand dan aneka hadiah menarik lainnya.

Untuk meraih juara, Indriani telah menyisihkan sekitar 700 perias wajah tingkat pemula dan pro. Mereka dibagi dalam lima kategori lomba, yakni Simply Flawless Makeup (kategori siswa) Simply Flawless Makeup (kategori umum), Bold Makeup (kategori siswa), Bold Makeup (kategori umum), dan kategori Fashion Fantasy Makeup.

Dewan juri, kemudian memilih 50 finalis AAMA 2019. Selanjutnya, para finalis beradu kreasi dan inovasi dalam merias wajah masing-masing kliennya.

Hasilnya, selain Indriani Hasan yang menjadi juara umum kategori Simply Flawless Makeup untuk Siswa, pemenang dalam kategori Simply Flawless Makeup untuk umum adalah Noviansah dari Jakarta.

Kemudian, juara pada kategori Bold Makeup untuk siswa diraih oleh Biyal dan kategori Bold Makeup untuk umum diberikan kepada Inayah Amydi. Sedangkan juara pada kategori Fashion Fantasy Makeup direbut Opha Adam.

Arman Armano mengatakan belakangan ini profesi makeup artis telah mencuat menjadi profesi yang menjanjikan dan bergengsi. Terbukti, belakangan ini lembaga pendidikan makeup artis terus tumbuh bak jamur di musim hujan.“Selain untuk makeup artis, profesi ini berperan penting dalam dunia entertainment,” ujar Arman

“Kami berharap melalui ajang AAMA 2019, akan melahirkan talenta makeup berbakat yang berkelas internasional. Di samping lebih meningkatkan kinerja para pelaku makeup artis di Tanah Air,” harap Arman Armano. (Foto: Buyil)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.