Trenz Indonesia
News & Entertainment

Lake Toba Fashion Week and Agriculture Hadirkan Ragam Produk Unggulan

Event Meriah di Kawasan Danau Toba

285

HUMBAHAS, Trenzindonesia | Event Lake Toba Fashion Week & Agriculture digelar di kawasan wisata alam di tepian Danau Toba, tepatnya di Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbahas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (6/10).

Lake Toba Fashion Week and Agriculture Hadirkan Ragam Produk Unggulan Diwarnai oleh puluhan stan pameran produk unggulan, Event Lake Toba Fashion Week & Agriculture disambut antusias oleh puluhan ribu pengunjung baik dari warga sekitar maupun yang datang dari luar provinsi seperti Palembang dan Indramayu. Masing-masing stan pameran menampilkan produk unggulan yang dianggap sebagai ciri khas suatu daerah, sehingga menghadirkan beragam kesempatan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi kekayaan budaya dan kuliner.

Beberapa stan pameran menampilkan produk dari Dekranasda Sumatera Utara, seperti tas anyaman pandan, baju etnis, kain ulos, batik bermotif, serta oleh-oleh berupa cemilan keripik. Produk-produk ini merupakan perwakilan dari kekayaan budaya dan kerajinan Sumatera Utara.

Tak hanya itu, sejumlah kabupaten lainnya di sekitar Danau Toba, seperti Humbang Hasundutan (Humbahas), Pakpak Bharat, Karo, Dairi, Simalungun, Tapanuli Utara (Taput), Toba, dan Samosir, juga turut memamerkan produk andalan. Stan-stan pameran ini menampilkan beragam produk, termasuk kain songket, kopi dan produk pengolahan kopi, batik, makanan khas daerah, seperti lapet ubi dan pohul-pohul, daun kopi panggang, dan cemilan keripik.

Lake Toba Fashion Week and Agriculture Hadirkan Ragam Produk Unggulan Setelah membuka resmi acara Lake Toba Fashion Week & Agriculture, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, bersama Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut, Dessy Hassanudin, mengunjungi stan-stan pameran yang meramaikan event tersebut. Keduanya berkesempatan melihat produk-produk unggulan dan memotivasi para pelaku usaha untuk terus berinovasi dalam memproduksi produk unggulan.

Hassanudin berharap bahwa event ini akan mendorong pelaku usaha di Sumatera Utara untuk mengembangkan kreativitas mereka dan menghasilkan produk-produk yang inovatif, sehingga produk-produk unggulan Sumut bisa dikenal di tingkat internasional. Produk-produk unggulan ini juga diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung yang berkunjung ke Sumatera Utara.

Lake Toba Fashion Week and Agriculture Hadirkan Ragam Produk Unggulan Selain produk-produk pertanian dan kerajinan, stan-stan di event tersebut juga memamerkan berbagai bibit unggulan dalam bidang pertanian. Terdapat bibit stek kentang granola, bibit cabai, sawi putih, cabai rawit, bibit tomat, kol, terung, serta pelatihan mengenai pengolahan kopi. (PR/Fajar) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.