Trenz Indonesia
News & Entertainment

Melly Manuhutu Bebaskan Anak-Anaknya Soal Agama dan Pilihan Kariernya

116

JAKARTA, Trenz Lifestyle | Penyanyi dan bintang Acting Melly Manuhutu mengaku agak ngeri ngeri sedap saat menghadapi kenyataan anak perempuannya yang brngkat dewasa. Terlebih ditengah era keterbukaan dalam informasi.

“Sebagai ibu saya sangat hati-hati dalam mendidik anak perempuan, karena kalo terpeleset, fatal akibatnya,”  kata Melly saat mengantar putri sulungnya Prakaça Kasmir mengikuti peluncuran akan diproduksinya original series bertajuk Catatan Akhir Sekolah produksi Paragon Pictures di Inews Tower Kebon Sirih Jakarta Pusat Jumat (29/7/2022).

Termasuk, kata penyanyi yang baru saja menyelesaikan syuting original series Bad Parenting menambahkan, soal pilihan agama yang dianut anak-anaknya.Sebagai ibu tidak pernah memaksakan kehendak anak-anaknya untuk mengikuti agama yang ia anut.

“Soal agama saya serahkan ke anak-anak, dan ketika pilihannya sebagai muslimah mengikuti Agama bapaknya. Saya nggak masalah dan nggak marah,”

Tidak hanya soal agama yang Melly bebaskan, soal karier anak -anaknya juga kasih kebebasan. Kalau kemudian putri sulungnya mengikuti jejaknya sebagai bintang akting.

“Ketika pandemi ‘kan anak-anak banyak tinggal dirumah, daripada boring makanya saya arahkan cari kesibukan apa saja termasuk belajar akting. Terus dia suka, kemudian mengikuti casting dan akhirnya lolos di web series ini” ungkap Melly

Pun soal karier nyanyi, Melly juga sebatas mengarahkan, tidak mengharuskan mengikuti jejaknya.

“Dia kebetulan suka nyanyi, ya, saya tinggal ngarahin aja, nggak pernah memaksa harus mengikuti karier mamahnya,” kata Melly serius.

Sebagai ibu yang putrinya menginjak remaja, Melly mengaku tidak terlalu protektif dalam mendidik.

“Sebagai seorang ibu yang memiliki anak cewek remaja, tentu was-was. Tapi untuk mengurangi kecemasan, saya dan suami memberikan pemahaman baik buruknya dalam pergaulan. Karena anak-anak jaman sekarang kan banyak mendapat informasi dari dunia luar khususnya medsos. Jadi kita nggak perlu banyak mengatur mereka,” tandas Melly Manuhutu menutup perbincangan,(buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.