Fashion Lifestyle News

Meriahnya VOI Fashion Day 2024: Reuni dan Perayaan Mode di Malang

Meriahnya VOI Fashion Day 2024: Reuni dan Perayaan Mode di Malang

Tema “Victorian Splendor” yang Memukau

Malang, Trenzindonesia | Persiapan para panitia di balik VOI Fashion Day 2024terbayar tuntas dengan meriahnya penyelenggaraan acara utama pada tanggal 7 Juli 2024 di Auditorium Lantai 7, Malang Creative Center.

Acara yang telah menjadi agenda tahunan selama lima edisi berturut-turut ini sempat terhenti akibat pandemi, namun edisi ke-6 ini terasa sangat istimewa. Tidak hanya sebagai ajang reuni para panitia dan pengamat mode, tetapi juga sebagai momen yang dinantikan untuk kembali menggelar event fashion akbar di Malang Raya.

VOI Fashion Day 2024 dibagi dalam beberapa slot waktu yang menawarkan beragam pertunjukan fashion. Dari pukul 11.30 hingga 15.00 WIB dan pukul 15.00 hingga 17.00 WIB, masing-masing slot diisi dengan runway show dari 15 desainer. Kemudian, pukul 18.00 hingga 20.30 WIB, runway show untuk tiga brand yang diusung oleh Andy Sugix dan Hefi Rosyid dipamerkan oleh Fashion People. Pertunjukan dari Athena Flame Entertainment, V Angels, dan W-Teen Dancers yang tampil di sela-sela runway show juga memberikan hiburan yang menyegarkan bagi para penonton.

Ratusan koleksi pakaian dengan tema besar “Victorian Splendor” diperagakan oleh para model yang melenggang anggun di panggung utama, yang didesain menyerupai latar kerajaan Inggris era Ratu Victoria. Dua pilar besar yang menopang panggung dengan dominasi warna putih elegan membuat para model dan pakaian mereka terlihat semakin menonjol. Iringan live DJ dengan subgenre musik house, lighting yang sempurna, dan tepuk tangan riuh dari penonton menambah kemeriahan acara ini. Para hadirin yang sibuk mengabadikan kreasi busana indah dari para desainer muda maupun senior lewat gawai masing-masing, menjadikan VOI Fashion Day 2024 ini tak kalah pamor dengan gelaran fashion internasional di New York atau Paris.

Selain runway fashion show, acara utama ini juga mengumumkan beberapa pemenang dalam kategori Value Modelling Awardsdan Value Designer Awards.

Para pemenang Value Designer Awards 2024 meliputi:

Juara 1: Elsha Nadira Shofa (SMKN 7 Malang)

Juara 2: Moch Rasyah (SMKN 2 Lumajang)

Juara 3: Ma’i Salsabila (SMKN 3 Malang)

Juara Harapan 1: Retta Nur Ramadanti (SMKN 3 Malang)

Juara Harapan 2: Palma Tri W (SMKN 3 Blitar)

Juara Harapan 3: Azizah Khairinniswah (SMKN 2 Lumajang)

Juara Favorit: Devia Maulidatuz (SMK Al Munawwariyah)

Juara Berbakat: Hikmah Salwa (SMKN 7 Malang)

Didominasi oleh desainer perintis yang masih belia, VOI Fashion Day juga menjadi ajang besar perdana bagi mereka untuk semakin memantapkan karir di dunia fashion dan membuka sarana berjejaring dengan para senior yang telah malang melintang di bidang ini.

“Kami sangat bersyukur karena telah didukung penuh oleh Malang Creative Center untuk bisa mengadakan acara dengan megah dan mewah di sini. Kami juga bahagia melihat para peserta lomba sangat antusias baik dari pihak desainer maupun para model. Semoga dengan adanya VOI Fashion Day ini, para desainer muda lebih semangat untuk menambah wawasan dan memperkaya kreativitas mereka. Saya mewakili koleksi dari Andy Sugix x Hefi Rosyid juga berharap dunia mode di Malang semakin maju dengan dukungan sarana dan prasarana yang mumpuni dari semua pihak, baik dari sektor pemerintah maupun swasta,” ungkap Hefi Rosyid.

Dengan berakhirnya semua rangkaian VOI Fashion Day 2024, diharapkan event ini dapat menginspirasi semua pihak yang terlibat dan menjadi lebih baik lagi ke depannya. (PR/Fjr) | Foto: Istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya