Trenz Indonesia
News & Entertainment

Prilly Latuconsina Donasikan Rp 100 Juta Untuk Penyintas Kanker Serviks

Dari Esteh Indonesia Untuk Satu Gelas Harapan

103

Bogor, Trenz Lifestyle | Bentuk kepedulian kepada penyintas kanker serviks ditunjukan oleh artis Prilly Latuconsina dengan menggemakan kampanye pencegahan kanker serviks melalui program Satu Gelas Harapan.

Berkolaborasi dengan Esteh Indonesia, Prilly Latuconsina membuat menu kolaborasi yang dinamakan Prilly Teh Series dan lewat program Satu Gelas Harapan yang kini penjualannya sudah mencapai 200.000 cup. Dari hasil penjualan tersebut,  Prilly mampu menyisihkan keuntungan sebesar Rp 100 juta yang kemudian disumbangkan kepada penyintas kanker serviks.

“Ini kerjasamanya sudah 10 bulan, aku awalnya kolaborasi dengan esteh Indonesia kita bikin menu sendiri Prilly Teh Series jadi resepnya aku yang bikin, rasanya mau kayak gimana. Abis itu kita jual selama 10 bulan dan alhamdulillah terjual 200.000 cup akhirnya sebagian keuntungannya sebesar Rp 100 juta bisa didonasikan ke penyintas kanker serviks,” jelas Prilly Latuconsina kepada Trenzindonesia.com, usai menyerahkan donasi kepada Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS)  di Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 13 November 2021 lalu.

Menurut aktris kelahiran Tangerang, 15 Oktober 1996 ini, alas an dirinya membuat gerakan ini lantaran kanker Serviks masih menjadi penyakit mematikan bagi kaum hawa. Sebagai langkah deteksi kanker serviks, Prilly Latuconsina sering memeriksakan kesehatannya. Prilly Latuconsina merasa sedih ketika mengingat sosok Julia Perez yang berpulang karena kanker serviks. Prilly Latuconsina tahu betapa menderitanya perjuangan Julia Perez untuk sembuh dari kanker mematikan itu, termasuk rutin melakukan kemoterapi.

“Aku kehilangan sosok yang kuanggap kakak aku, almarhum Julia Perez. Ingat pas dia berjuang sampai kemo hingga kehilangan rambutnya dan segala macam upaya dia lakuin, kita tau ya perjuangan dia segala macam, dulu aku tuh ada di situ melihat dia, aku ke rumahnya dan ngobrol,” ungkap Prilly.

Pemilik nama lengkap Prilly Mahatei Latuconsina ini mengaku begitu kehilangan sosok Julia Perez atau akrab dikenal sebagai Jupe yang berpulang karena kanker serviks. Dia pun mengingat kembali momen pernah dinasehati mendiang Julia Perez agar terus menjaga kesehatan. Kini, Prilly menggagas kampanye agar masyarakat tidak takut untuk vaksin kanker serviks.

“Pas tahu ada vaksinnya, aku langsung vaksin. Kita harus jaga kesehatan. Kalau sakit, kita nggak bisa ngapa-ngapain makanya penting untuk kita mencegah sedini mungkin. aku dari kelas 5 SD sudah di vaksin,” jelas Prilly Latuconsina.

Karenanya, tergerak oleh hal tersebut, putri pasangan Rizal Latuconsina dan Ully Djulita ini pun membuat sebuah kampanye dalam mengkampanyekan pencegahan kanker serviks, yakni berkolaborasi dengan Esteh Indonesia  yang menghadirkan Prilly Tea Series dengan menebar 3 varian rasa, yakni Teh Sully (Milk Tea Cheese), Strawberlly Jasmine (Jasmine Cream Strawberry), dan Sipirilly (Milk Tea Cream Strawberry).

Luar biasanya hasil dari penjualan Prilly Tea Series yang menjadi bagian dari program Satu Gelas Harapan, Prilly Latuconsina berhasil mengumpulkan donasi Rp 100 juta sejak dimulainya program Satu Gelas Harapan melalui “Campaign Prilly The Series”, yakni pada 26 Februari 2021 hingga 30 Oktober 2021.

Dan bersama Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), Prilly Latuconsina  pun menyerahkan donasi “campaign Prilly The Series” sebesar Rp 100 juta tersebut untuk penyintas kanker serviks. (Fjr/ Sumber Sindonews.com) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.